SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Jumat Pahing, 25 Agustus 2017 (dok. Harian Jogja)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Jumat Pahing, 25 Agustus 2017

Kemenhub Berkubang Korupsi
JAKARTA — Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tak henti-hentinya ditelingkung korupsi. Kamis (24/8), Direktur Jenderal Hubla Antonius Tonny Budiono dijadikaan tersangka KPK karena menerima suap Rp20,74 miliar untuk proyek pengerukan di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

PEGIAT LITERASI : Memburu Pembaca Buku dengan Becak Pustaka
Bagi pejuang literasi seperti Sutopo, rendahnya minat baca masyarakat disebabkan sedikitnya kesempatan mengakses bahan bacaan. Secara tekun dia menggunakan becak yang dipakai mengisi waktu pensiun untuk mendekatkan buku kepada khalayak melalui necak yang dia pakai untuk mengisi masa pensiun.

KEJUARAAN DUNIA BADMINTON : Praveen/Debby ke Perempat Final
GLASGOW — Pasangan ganda campuran Indonesia, Preveen Jordan/Debby Susanto sukses menghentikan laju pasangan India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki, untuk melaju ke babak delapan besar Kejuaran Dunia Bulu Tangkis di Glasgow, Skotlandia, Kamis (24/8).

KULINER BARU : Gyo Chon Sajikan 3 Menu Baru
JOGJ — Gyo Chon Chicken menghadirkan beberapa varian menu baru untuk memanjakan pelanggan. Tren makanan dengan balutan keju mozarela menjadi sajian andalan teranyar yang disajikan resto spesialis ayam goreng tepung ala Korea ini.

BANTARAN SUNGAI : Pemkot Tagih Janji Perbaikan Talut
GONDOKUSUMAN — Pemerintah Kota Jogja menagih janji Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSO) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang akan memperbaiki talut di bantaran Sungai Code yang longsor beberapa bulan lalu.

KECELAKAAN KERJA : Lokasi Penambangan Manual Ditutup
CANGKRINGAN — Pemda DIY menutup lokasi penambangan rakyat yang menewaskan dua penambang dan mencederai satu penambang lainnya di Pangukrejo, Umbulharjo, Cangkringan.

PENGEMBANGAN DAERAH : Rp26 Miliar Dana Desa Belum Terserap
BANTUL — Besaran serapan Dana Desa (DD) di 75 desa seluruh Bantul masih minim. Hingga memasuki triwulan ketiga ini, DD baru terserap sekitar Rp17 miliar saja dari Rp43 miliar yang dikuncurkan.

PROGRAM RELOKASI : Listrik Menyala Akhir Agustus
TEMON — Jaringan listrik di kawasan relokasi warga terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) dikabarkan bakal menyala akhir Agustus ini. Jika listrik tersedia, warga bisa mempercepat penyelesaian pembangunan hunian relokasi dan segera pindah.

RAPAT EVALUASI PPDB : SKTM Dinilai Sulitkan Siswa Pelosok
JOGJA — Disdikpora DIY menggelar rapat evaluasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 22017 di Ruang Sasana Wiyata Disdikpora DIY, Jalan Cendana, Kamis (24/8) siang.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa menikmati Harian Jogja melalui komputer atau gawai di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya