SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini, Selasa (21/11/2017). (Harian Jogja/M100)

Harian Jogja edisi Selasa (21/11/2017)

Harianjogja.com, JAKARTA-Setelah disel KPK, Setya Novanto kehilangan banyak dukungan. Seruan untuk melengserkannya dari kursi Ketua DPR mengencang. Posisinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar juga tak aman. Upayanya meminta perlindungan dari berbagai kalangan berpengaruh pun ditampik.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Airlangga Digadang-Gadang
JAKARTA- Politikus Partai Golkar yang juga menjabat Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto digadang-gadang akan menggantikan posisi Setya Novanto sebagai orang nomor satu di Partai Golkar.

Penampilan Selena Gomez Mengecewakan
Selena Gomez hadir di American Music Awards 2017 (AMA 2017), Minggu (19/11) waktu setempat, dengan membawa kejutan. Tak seperti biasanya, perempuan yang kabarnya menjalin hubungan kembali dengan Justin Bieber itu tampil dengan rambut pirang.

Ekspedisi Mudik 2024

Tantangan Tuntaskan Penasaran
SEVILLA- Liverpool masih penasaran untuk menaklukkan Sevilla. Bersama Pelatih Jurgen Klopp, Liverpool selalu gagal menang dalam dua pertemuan melawan tim Spanyol tersebut. Pada pertemuan pertama, Liverpool menelan kekalahan tragis 1-3 pada final Liga Europa di Basel, Mei 2016. Hasil ini membuat Klopp gagal mempersembahkan trofi pertamanya untuk The Reds, julukan Liverpool.

Pertaruhan Nasib Die Borussen
DORTMUND- Dalam enam tahun terakhir, Borussia Dortmund memiliki rekor yang lumayan mengkilap di Liga Champions. Musim ini, rentetan positif itu terancam mandek. Tim berjuluk Die Borussen memiliki tradisi lolos dari fase grup turnamen paling elite di Benua Biru itu.

Pelaku Ditangkap di Dekat Kranggan
BANTUL- Polisi berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang menyebabkan meninggalnya Utami Dwi Cahyo, 26, warga difabel di Dusun Plawonan, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Bantul. Andreas Fransiskus Keis Wafa, 43, diringkus di sekitar Pasar Kranggan, Jogja, Senin (20/11) sekitar pukul 03.00 WIB.

4 Raperda Dibahas Tahun Depan
DANUREJAN- Sebanyak empat rancangan peraturan daerah (raperda) yang sedianya dirampungkan tahun ini, akan dilimpahkan pada Program Pembentukkan Peraturan Daerah (Prompemperda) 2018. Belum adanya rekomendasi teknis, waktu yang semakin mepet dan masih butuhnya diskusi lanjutan menjadi alasan pelimpahan.

TKD Caturtunggal Digarap Ilegal
DEPOK- Pemanfaatan tanah kas desa (TKD) di Desa Caturtunggal, Depok, Sleman banyak tak berizin alias ilegal. Pemanfaatan TKD sebagai lahan pertanian disebut paling banyak bermasalah. Kepala Seksi Pemerintahan Desa Caturtunggal, Depok, Andi Sofyan, mengatakan pengawasan TKD selama ini belum maksimal.

Waspadai Hujan Lebih dari Satu Jam
BANTUL- Cuaca ekstrem mengancam wilayah Bantul pada awal musim hujan saat ini. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul mengimbau masyarakat untuk mewaspadai hujan deras yang turun lebih dari satu jam.

Bayar Dulu, Baru Dibongkar
TEMON- Pengukuran dan penilaian ulang aset warga terdampak pembangunan bandara di Kecamatan Temon mulai dilakukan, Senin (20/11). Warga meminta PT Angkasa Pura I menyelesaikan urusan pembayaran terlebih dahulu sebelum membongkar bangunan atau meratakan tanah mereka.

Revitalisasi Pelabuhan Sadeng Sudah 90%
GIRISUBO- Revitalisasi dan pengerukan Pelabuhan Perikanan Pantai Sadeng (PPPS), Kecamatan Girisubo memasuki tahap akhir. Saat ini pengerjaan sudah mencapai 90% dan ditargetkan rampung pada awal Desember mendatang.

Persentase Vokasi di PTS Masih Rendah
JOGJA- Kopertis Wilayah V DIY mengakui rendahnya persentase pendidikan vokasi di perguruan tinggi swasta (PTS) dibantingkan dengan program sarjana. Perguruan tinggi didorong untuk mengubah paradigma promosi dengan tidak menekankan pada sarjana namun juga diploma atau sarjana terapan.

Karyawan di RI Semakin Bahagia
JAKARTA- Tingkat kebahagiaan karyawan di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Vietnam meningkat dibandingkan dengan tahun lalu. Tapi di Filipina, Thailand dan Hong Kong menurun. Sayangnya, para karyawan merasa keadaan mereka tidak akan membaik dalam enam bulan ke depan. Ini adalah hasil Happiness Index Survey yang dilakukan oleh JobStreet.

Menjaga Citra Perusahaan dengan Kearifan Lokal
Berkeliling kota demi sebuah tugas sudah menjadi kewajiban seorang marketing communication. Tidak hanya menuntaskan tugasnya dalam memantau perkembangan perusahaan, poin plus lain seperti menggali potensi dan mengikuti tren yang sedang terjadi di daerah juga bisa didapatkan. Hal itu pula yang dialami Marketing Communication Manager J-CO Indonesia, Alifia Cinte (Fia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya