SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Jumat (26/7/2014)

Harian Jogja edisi Sabtu (26/7/2014):

Kalah Berjiwa Besar, Menang Tenggang Rasa
JAKARTA– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merilis video di Youtube. Dalam tayangan berdurasi 13 menit dengan model tanya jawab itu, SBY meminta yang kalah berjiwa besar dan pemenang tenggang rasa.
“Kami juga menghormati Pak Prabowo Subianto. Sebenarnya ketika merasa tidak bisa menerima hasil pengumuman KPU itu dan kemudian saya dengar akan membawanya ke Mahkamah Konstitusi, ini pun tidak luar biasa karena itu dibenarkan dalam mekanisme yang kita miliki sesuai dengan UUD,” kata SBY dalam tayangan itu, Jumat (25/7).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mobil Bergerak bak Siput
JAKARTA – Semakin dekatnya perayaan Idulfitri semakin banyaknya pemudik yang pulang ke kampung halamannya. Akibatnya, kemacetan terjadi di sejumlah kawasan yang dilalui pemudik yang menuju Pantai Utara Jawa (Pantura). Tak terkecuali di Karawang Timur, Jawa Barat, di mana kendaraan bergerak sangat pelan bak siput.

Jokowi Mudik Dijaga 300 Polisi
SOLO—Aparat Polresta Solo bersama Mabes Polri dan Polda Jateng memberi pengamanan khusus bagi Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi), saat pulang ke Solo. Lebih dari 300 personel pengamanan telah disiagakan di tiga ring.

Awas Jukir Nakal
JOGJA—Pada H-3 Lebaran, kantong parkir di Kota Jogja masih terkendali. Untuk mengatasi persoalan parkir Unit Pelaksana Teknis Penataan Kawasan Malioboro (UPT Malioboro) akan menertibkan para juru parkir (jukir) nakal di kawasan UPT Malioboro, pada H+2 lebaran.

Pemudik Diminta Maksimalkan Rest Area
SLEMAN—Sepeda motor sebenarnya tak disarankan digunakan sebagai kendaraan mudik. Meski demikian, animo masyarakat untuk mengandalkan kendaraan roda dua ini masih cukup tinggi. Agar tak terjadi kecelakaan akibat kelelahan, pemudik yang menggunakan sepeda motor disarankan memanfaatkan area peristirahatan yang disediakan.

Antrean Kendaraan Capai Ratusan Meter
BANTUL—Kepadatan kendaraan terjadi di sejumlah ruas jalan di wilayah selatan DIY memasuki H-3 Lebaran. Antrean kendaraan mencapai 300 meter.

Pengendara Motor Nyaris Celaka
PATUK—Pengendara motor Ahmad Solikin nyaris celaka dalam kecelakaan yang terjadi di tanjakan Watuondo, Desa Sambipitu, Kecamatan Patuk.

Daging Sapi Melonjak Rp115.000 Per Kg
WATES–Mendekati Lebaran harga sejumlah kebutuhan pokok mulai merangkak naik. Harga daging sapi di Kulonprogo yang sebelumnya diklaim termurah, mulai menembus Rp115.000 per kilogram (kg).

Antusiasme Los Blancos
BERKELEY- Masa bulan madu Real Madrid dengan La Decima alias gelar ke-10 Liga Champiions yang mereka peroleh pada 2013/2014 masih terasa hingga menjelang musim baru 2014/2015.

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya