SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Minggu Pahing, 25 Oktober 2015 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Minggu Pahing, 25 Oktober 2015

KEBAKARAN LAHAN : Kabut Asap Menuju Jawa
JAKARTA—Bukannya semakin berkurang, kabut asap akibat kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera semakin menjadi-jadi. Bahkan asap telah bergerak menuju Pulau Jawa.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

KUNJUNGAN RATU DENMARK : Selat Solo Jadi Saksi Pertemuan Pertama Dua Raja
Suasana jelang sore hari di Gedhong Jene Kraton Ngayogyakarta tampak berbeda, Sabtu (24/10). Ada jamuan santap siang yang tidak biasa. Areal yang terletak di sebelah barat bangsal Purboyeksan menjadi saksi pertemuan dua pemimpin kerajaan besar selama 1,5 jam. Berikut laporan wartawan Harian Jogja Switzy Sabandar dan Bernadheta Dian Saraswati.

Konser Iwan Fals : Yang Membakar Hutan itu Si Bento
Iwan Fals, sosok yang pernah dinobatkan sebagai Asian Heroes oleh Majalah Times pada 2012 tampil memikat dalam konser di Stadion Kridosono. Seperti biasa, Iwan tampil dengan mengusung kritik sosial yang tajam. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Switzy Sabandar

PILKADA SERENTAK : Penuhi Syarat, Santun Rapatkan Barisan
SLEMAN—Penantian Sri Muslimatun untuk mendapatkan kepastian mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sleman berujung happy ending. Calon Wakil Bupati Sleman nomor urut dua ini akhirnya dinyatakan memenuhi syarat untuk melaju Pilkada 9 Desember mendatang.

MANCHESTER UNITED VS MANCHESTER CITY : Awas, Tetangga Semakin Gaduh
MANCHESTER—Manchester City pernah dijuluki tetangga berisik oleh pelatih lama Manchester United, Sir Alex Ferguson. Tapi, label itu perlahan tidak relevan lagi. Beberapa tahun terakhir, City lebih pantas dijuluki tetangga gaduh di Kota Manchester.

Semua Dikebiri Saja
Amiruddin Zuhri, Wartawan Harian Jogja
“Jutaan rakyatnya mau bernapas saja susah, sementara para pemimpinnya tidak punya malu sama sekali menerima suap miliaran rupiah. Benar-benar nyebahi,” tidak seperti biasanya yang cenderung kalem, Pakdhe Harjo kali ini tampak jelas berkata dengan emosi tinggi. Suta dan Rukijo sendiri agak kaget dengan nada suara bos angkringan itu yang sedikit berbeda.

UJB Gelar Jalan Sehat
JOGJA—Masih dalam rangkaian Dies ke-57 Universitas Janabadra (UJB) Yogyakarta akan menyelenggarakan jalan sehat bersama keluarga besar UJB, Minggu (25/10) di kampus Pingit, Jalan TR Mataram 55-57 Jogja. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Jalan sehat bersama keluarga UJB 2015 akan diikuti 600 orang atau melebihi target sebanyak 350 orang.

PILKADES SERENTAK : Jagonya Menang, Pendukung Lakukan Konvoi
GUNUNGKIDUL—Pelaksanaan tahapan pemungutan suara hingga rekapitulasi suara Pilkades 2015 Kabupaten Gunungkidul hingga kemarin sore terpantau aman. Di beberapa daerah yang sebelumnya dipetakan rawan keamanan saat pilkades ternyata tetap aman.

SOSIALISASI UANG : Bank Indonesia Hadirkan Yu Beruk
KULONPROGO—Maraknya peredaran uang palsu terjadi akibat kurangnya pemahaman masyarakat. Menyasar masyarakat pedesaan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPBI) DIY menggelar sosialisasi uang asli di kawasan wisata objek wisata Waduk Sermo, Sabtu (24/10).

WISUDA UII : 110 Mahasiswa Lulus Cumlaude
SLEMAN—Universitas Islam Indonesia (UII) Jogja kembali menyelenggarakan wisuda untuk Periode I Tahun Akademik 2015/2016 bagi 531 mahasiswa. Prosesi wisuda digelar di Auditorium Prof. KH. Abdul Kahar Mudzakkir, kampus terpadu UII pada Sabtu (24/10).

KECELAKAAN : Ring Road Selatan Makin Rawan
BANTUL—Area sepanjang ring road sepertinya masih menjadi kawasan rawan kecelakaan lalu lintas, khususnya yang melibatkan kendaraan roda empat atau lebih. Statusnya yang merupakan jalan bebas hambatan ditambah dengan kondisi permukaan jalan yang rata tanpa banyak gelombang, membuat pengendara kerap mengabaikan peraturan lalu lintas yang berlaku.

KESEHATAN : Warga Peduli AIDS Terbentuk di 25 Kelurahan
JOGJA—Sebanyak 25 dari total 45 kelurahan di Kota Jogja sudah memiliki kelompok warga peduli AIDS untuk meningkatkan peran masyarakat dalam mendukung upaya pencegahan penularan HIV/AIDS di kota tersebut.

PKS Sleman Gelar Musda
JOGJA—Rangkaian suksesi kepemimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sleman periode 2015-2020 telah mencapai puncaknya dengan digelarnya Musyawarah Daerah (Musda) keempat yang digelar pada 24-25 Oktober 2015.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya