SOLOPOS.COM - Harian Jogja Edisi Selasa, 16 September 2014 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Sabtu (3/5/2014)

Kabinet Jokowi Tetap Gendut
JAKARTA—Calon presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan komposisi kabinetnya, Senin (15/9).
Struktur pembantu presiden diumumkan di Kantor Transisi Jokowi-Jusuf Kalla (JK), Menteng, Jakarta Pusat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

POLISI BERPRESTASI : Tiap Hari Sambangi Tiga Rumah Warga
Sudaryoko, anggota Polsekta Gondomanan berpangkat brigadir kepala (bripka) terkadang harus melepas baju dinasnya saat berbaur dengan warga. Dari kedekatannya dengan warga Sudaryoko memperoleh penghargaan sebagai anggota Bhabinkamtibmas terbaik di DIY. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Ujang Hasanudin.

DUGAAN PENIPUAN : Bambang Tedy Bakal Dimiskinkan
SLEMAN—Polda DIY menyita dua unit mobil mewah milik tersangka dugaan penipuan tanah, Bambang Tedy, Senin (15/9).

BAHAN BAKAR : Naik Mobil, Pelanggan Tak Bisa Beli Gas Melon
JOGJA—Tingginya permintaan terhadap elpiji tiga kilogram (melon) membuat pangkalan membatasi penjualan. Di sejumlah tempat, pembeli yang naik mobil bahkan tak dilayani.
Zainal Arifin, pemilik pangkalan PT. La Patra Putra, menyatakan permintaan elpiji tiga kilogram dari pengecer mulai meningkat.

DUGAAN KORUPSI PATALAN : Inspektorat Segera Bergerak
BANTUL—Inspektorat Bantul segera bergerak mengusut kasus dugaan korupsi dana kas Desa Patalan, Kecamatan Jetis.

KEBUTUHAN POKOK : Daging Ayam Melambung, Pedagang Bingung
JOGJA—Harga daging ayam di Pasar Beringharjo Jogja merangkak naik. Kenaikan ini dibingungkan oleh para pedagang. Pasalnya, permintaan daging ayam cenderung menurun.

Sulap Kaleng Bekas jadi “Emas”
Barang bekas yang sudah tidak terpakai, bagi jamak orang mungkin sudah masuk ke tempat sampah. Tapi tidak untuk Siti Restamti. Perempuan yang akrab disapa Sasa ini, justru memandang barang bekas adalah emas. Berikut laporan wartawan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) Farid Syafrodhi.

PERTAMBANGAN LIAR : Belum Pernah Sumbang PAD
GUNUNGKIDUL – Berbagai aktivitas pertambangan liar di Gunungkidul ternyata belum menyumbang pendapatan asli daerah (PAD).

Air Bersih : Air Sumur Susut 2,5 Meter
JOGJA – Selama musim kemarau saat ini debit air sumur berkurang dua meter sampai 2,5 meter di sebagian besar wilayah Jogja. Bahkan di sejumlah lokasi untuk mendapatkan air, warga harus menggali atau mengebor sumur hingga kedalaman 17 meter.

LALU LINTAS : Tronton Picu Kecelakaan
KULONPROGO—Kendaraan bertonase tinggi seperti truk tronton yang melintasi jalur selatan Kulonprogo memicu peningkatan angka kecelakaan lalu lintas di jalan nasional Wates-Purworejo.

PENTAS TEATER : Pentas Supranatural dalam Lakon Sihir Pembayun
JOGJA—Dalam rangka launching novel bertajuk Sihir Pembayun, penulis Joko Santosa berinisiatif menggelar pentas teater yang diadopsi dari novel itu. Untuk menggarap naskah pementasan, Joko melibatkan Puntung CM Pudjadi sebagai sutradara. Pentas teater yang digelar oleh Dewan Teater Yogyakarta itu rencananya digelar Senin (29/9) di aula PKKH Universitas Gadjah Mada (UGM).

ENERGI TERBARUKAN : Ada Biogas, Warga Kuwang Tak Butuh Elpiji
SLEMAN—Melambungnya harga gas elpiji ukuran tiga dan 12 kilogram (kg) tak membuat sebagian warga lereng Gunung Merapi di Hunian Tetap (Huntap) Kuwang, Desa Argomulyo, Kecamatan Cangkringan khawatir apalagi panik. Dengan memanfaatkan kotoran ternak yang diolah menjadi biogas, mereka terbebas dari krisis energi.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya