SOLOPOS.COM - Harian Jogja Edisi 4 September 2014 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Kamis (4/9/2014)

Jero Wacik Terancam 20 Tahun Bui
JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasaan terkait jabatannya sebagai menteri pada 2011-2012.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Keistimewaan : Minta Danais Bisa Lewat Online
JOGJA- Pekerjaan Pemda DIY merumuskan program kegiatan keistimewan seolah berkejaran dengan waktu. Belum selesai finalisasi program 2015, Pemerintah Pusat sudah menarget kegiatan keistimewaan 2016 harus diajukan pada awal tahun besok.

Audit BPKP : Tidak Ada Kerugian di Kasus Persiba
BANTUL- Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) DIY memastikan tidak ada kerugian negara dalam kasus dugaan korupsi dana hibah untuk klub sepak bola Persiba yang menyeret mantan Bupati Bantul Idham Samawi sebagai tersangka.

Kasus Media Sosial : Penyidikan Kasus Florence Jalan Terus
SLEMAN – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda DIY tidak akan menghentikan kasus Florence.

HUT Polwan : Polwan Muda Tari Kolosal, Tua Tari Topeng
Dalam rangka peringatan HUT ke-66 Polwan, sebanyak 140 polisi wanita (Polwan) menari kolosal di halaman Mapolda DIY, Rabu (3/9). Bagaimana hasil pertunjukan para Polwan yang tidak memilik kemampuan basis menari tersebut. Berikut, laporan wartawan Harian Jogja, Sunartono.

APARTEMEN MEWAH : Mahasiswa Dianggap Mampu Kredit
SLEMAN–Kantong mahasiswa di Daerah Istimewa Istimewa Yogyakarta (DIY) dianggap tebal dan mampu membayar cicilan alias kredit apartemen dengan harga ratusan juta. Karenanya, PT Jogjakarta Artha Makmur (JAM) tak ragu mengembangkan apartemen dengan bidikan pasar mahasiswa.

CAGAR BUDAYA : Bom Waktu di Parangkusumo
BANTUL—Pemerintah Kabupaten Bantul berencana mengubah area Pantai Parangkusumo menjadi kawasan cagar budaya. Namun, niat baik menyelamatkan situs budaya yang ada di Parangkusumo itu tampaknya tidak akan berjalan mulus.

Satu Macam Biji untuk Segala Penyakit
Dari berbagai tumbuhan obat yang populer sebagai obat segala macam penyakit, jintan hitam (Nigella Sativa) menjadi primadona. Tumbuhan yang kerap digunakan sebagai bumbu masak  ini sudah lama menjadi tumbuhan herbal dalam pengobatan timur tengah dan tiongkok dan kini makin populer sebagai obat alternatif untuk segala macam penyakit.

KINERJA DEWAN : Jangan Lambat Bentuk Alat Kelengkapan Pimpinan
WONOSARI – Rencana pembahasan rancangan anggaran pendapatan belanja daerah perubahan 2014 molor. Hal ini disebabkan pembentukan alat kelengkapan pimpinan Dewan juga terlambat. Saat ini legislatif masih disibukkan dengan pembentukan tata tertib dan menunggu terbentuknya pimpinan definitif.

PEMILIHAN UMUM : KPU Pecat 11 Anggota PPS
JOGJA—Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY menemukan 25 anggota pemungutan suara (PPS) yang bermasalah selama proses penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, beberapa waktu lalu. Dari semua anggota PPS yang bermasalah, 11 di antaranya dipecat.

PERISTIWA : Polisi Tembak Tahanan Kabur
SLEMAN—Petugas Reskrim Polsek Mlati terpaksa menembak kaki Andi Nugroho, 34, di rumah mertuanya kawasan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (2/9) malam. Andi yang merupakan pecatan TNI AL itu merupakan tahanan yang kabur sejak Nopember 2011 silam.

SOSIALISASI BANDARA : Warga Siaga, Bupati Tak Khawatir
TEMON—Rencana sosialisasi pembangunan bandara di Kecamatan Temon yang dilakukan pada bulan ini menuai kecaman dari warga pesisir yang tergabung dalam Wahana Tri Tunggal (WTT). Warga kembali bersiaga dengan datangnya tim yang akan menggelar sosialisasi.

FILM DOKUMENTER : Belajar dari Mahaguru Merapi
SLEMAN—Gunung Merapi yang berada di wilayah Kabupaten Sleman, menjadi “guru” bagi masyarakat yang hidup di sekitarnya. Banyak pelajaran yang bisa diperoleh dari gunung teraktif di Indonesia itu. “Kita wajib berguru dengan Merapi,” ujar Surono beberapa saat sebelum pemutaran perdana film Mahaguru Merapi di Museum Gunung Merapi, Rabu (3/9).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya