SOLOPOS.COM - (JIBI/Harian Jogja)

Harian Jogja Edisi Senin (7/7/2014)

TNI AD Waspadai Hasil Hitung Cepat : Jangan Terbelah karena Jumlah Jari
JAKARTA  – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin prihatin dengan akibat yang ditimbulkan oleh perpolitikan di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Piala Dunia 2014 : Berlatih 7 Minggu, Main 44 Detik, Jadi Pahlawan
Jenius, gila atau mungkin bagian dari rencana strategi yang sudah dipersiapkan sejak lama serta perhatian terhadap hal detail. Itulah setidaknya gambaran apa yang dilakukan pelatih Louis van Gaal ketika Belanda memenangi adu penalti atas Kosta Rika di perempat final Piala Dunia 2014 di Arena Fonte Nova, Salvador, Minggu (6/7) dini hari WIB.

Aktivitas Capres : Prabowo Buka Puasa, Jokowi Umrah
JAKARTA – Memasuki hari tenang setelah berakhirnya masa kampanye, Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa menghadiri acara buka bersama keluarga Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Adapun Capres nomor urut dua memilih umrah bersama keluarga dan sejumlah tokoh.

Pikap Tabrak Truk, 6 Tewas :
MADURA – Sebanyak enam orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Taddan, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Minggu (6/7), sekitar pukul 05.00 WIB.

KETENAGAKERJAAN : Ratusan Pekerja Di-PHK Sepihak
BANTUL—Ratusan tenaga kerja di Kabupaten Bantul tahun ini menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK) secara sepihak oleh perusahaan. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) mencatat, sebanyak 37 kasus konflik hubungan industrial terjadi di Bantul hingga pertengahan tahun ini.

REGULASI PRODUK : Gambar Peringatan Merokok Bikin Ketawa
JAKARTA—Jijik, lucu, ngeri, atau malah cuek. Beragam kesan itulah yang timbul ketika orang melihat kemasan sigaret kretek favoritnya kini dipasangi gambar peringatan bahaya rokok.
Pemasangan gambar itu merupakan amanat dari Pasal 14, 15, dan 17 Peraturan Pemerintah No. 109/2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif Berupa Produk Tembakau bagi Kesehatan.

HTC One Mini vs Samsung S4 Mini : Sama-sama Memangkas Dapur Pacu
Persaingan antara dua produsen telepon pintar berbasis OS Android, HTC dan samsung semakin sengit. Keduanya baru-baru ini melakukan pemangkasan atau mengeluarkan versi mini dari produk unggulan mereka. HTC mengeluarkan HTC One mini, sedangkan Samsung tampil dengan Galaxy S4 mini.

KESATUAN NASIONAL : Pegang Teguh Kebhinekaan
PLAYEN—Istri mendiang mantan Presiden Indonesia Abdulrahman Wahid, Shinta Nuriyah, menekankan pentingnya warga berpegang teguh pada kebhinekaan yang berdasar pada asas negara Bhineka Tunggal Ika.

Jumlah Pemilih Pilpres Melonjak
JOGJA- Ketua KPUD DIY Hamdan Kurniawan mengatakan jumlah pemilih Pemilu Presiden melonjak ketimbang Pileg. Pada hari terakhir pendaftaran formulir A5 kemarin, masih banyak warga yang mendaftarnya di panitia pemungutan suara tingkat desa.

Tajung Adikarto Gagal Beroperasi Akhir 2014
KULONPROGO—Penyelesaian pembangunan Pelabuhan Tanjung Adikarto di Kabupaten Kulonprogo yang ditargetkan akhir 2014 ini gagal karena adanya pemangkasan anggaran keuangan Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Kementerian Pekerjaan Umum.

Kembali dengan Musik Religi
JAKARTA—Seperti sebuah tradisi memasuki Ramadan, musikus ramai-ramai merilis lagu atau album religi.

LEMBAGA PEMASYARAKATAN : Narapidana Terpaksa Jemur Pakaian di Rerumputan
SLEMAN—Hampir sebagian besar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Indonesia over kapasitas, tak terkecuali Lapas Cebongan Sleman. Bahkan kelebihan daya tampung di lapas ini mencapai 80%. Warga binaan pun terpaksa harus menjemur pakaiannya di rerumputan, karena keterbatasan tempat.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya