SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini (20/11/2017). (Harian Jogja/M104)

Simak berita dan ulasan menarik di Harian Jogja edisi Senin (20/11/2017)

Harianjogja.com, JOGJA – Sanitasi masih menjadi persoalan bagi banyak orang di DIY. Ribuan keluarga belum memiliki jamban dan terpaksa menumpang di rumah saudara atau tetangga terdekat. Kesehatan mereka pun dipertaruhkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jadi Cagub, Posisi Nurdin Halid Menguat
JAKARTA – Dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) terus bertambah. Kali ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi telah memberikan rekomendasinya kepada NH-Aziz pada Sabtu (18/11) malam.

TNI Temukan Mayat Anggota KKB
JAKARTA – Aparat gabungan TNI-Polri berhasil membebaskan warga di Desa Banti dan Kimbely, Mimika, Papua, dari penyaderaan kelompok kriminal bersenjata (KKB). Saat menyisir lokasi, aparat menemukan dua jenazah yang diduga anggota KKB.

Kontroversi Belum Berhenti
Perjalanan menuju Piala Dunia 2018 di Rusia sudah mengerucut pada 32 negara yang akan tampil di ajang tertinggi dunia sepak bola itu. Namun, kabar kontroversi mengenai pelaksanaan Piala Dunia ke-21 itu masih belum berhenti. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Partai Berkuasa Singkirkan Mugabe
HARARE – Presiden Robert Mugabe akhirnya dilengserkan dari jabatannya sebagai ketua Partai ZANU-PF yang berkuasa di Zimbabwe, Minggu (19/11).

Los Blaugrana Pemenangnya
MADRID – Siapa bilang laga El Derbi Madrileno antara Atletico Madrid dan Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (19/11) dini hari WIB, tidak ada pemenangnya.

Terjangan Bukan Manusia
ROMA – Radja Nainggolan barangkali menjadi kejutan paling menyesakkan Lazio dalam laga Derby della Capitale di Olimpico, Minggu (19/11) dini hari WIB.

Duo Minions Rebut Gelar Kelima Musim Ini
FUZHOU – Penampilan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di China Open 2017 benar-benar sempurna.

11.000 Pasangan Enggan Ikut KB
JOGJA – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Jogja menyatakan masih banyak pasangan usia subur (PUS) yang enggan mengikuti program Keluarga Berencana (KB).

Warga Dapat Bantuan Hukum
UMBULHARJO – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja tengah menggodok Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Bantuan Hukum Warga Miskin. Raperda inisiatif Dewan tersebut dipastikan masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) 2018.

Kasus Sabu-Sabu Terbanyak
SLEMAN – Jumlah penyalahgunaan narkoba di Sleman mencapai 57 kasus hingga September 2017. Sabu-sabu menjadi narkotika yang paling banyak digunakan selama rentang sembilan bulan ini.

Penampilan RTH Terkendala Status BCB
BANTUL – Wacana penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Bantul terkendala status bangunan yang bakal digusur untuk diganti dengan taman.

Pemindahan Makam Terkendala Hujan
TEMON – Hujan yang terus mengguyur wilayah Kulonprogo selama beberapa hari terakhir menyebabkan pemindahan makam di kawasan terdampak pembangunan New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) tersendat.

Nelayan Butuh Kapal Kecil
WONOSARI – Adanya bantuan kapal nelayan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tak lantas membuat sejumlah nelayan tertarik untuk mendapatkannya. Kapal yang diberikan dinilai belum cocok dengan kondisi pantai di Kabupaten Gunungkidul.

PTS Kendalikan Jumlah Fakultas
SLEMAN – Wacana penggabungan fakultas yang dilakukan Kemenristekdikti justru telah banyak dilakukan oleh perguruan tinggi swasta (PTS) di Jogja demi alasan efisiensi.

2018, Jakarta-Surabaya Tersambung Tol
JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai mempersiapkan upaya menangani arus mudik pada momentum Idulfitri tahun depan. Caranya dengan menggenjot pembangunan jalan tol Jakarta-Surabaya.

Bank Rem Penambahan Kantor Cabang
JAKARTA – PT Bank Central Asia (BCA) Tbk mengerem penambahan kantor cabang baru di berbagai wilayah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya