SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Rabu (14/5/2014).

Harian Jogja edisi Rabu (14/5/2014)

Hatta Mundur, Golkar ke PDIP
JAKARTA – Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengundurkan diri dari jabatannya karena maju sebagai cawapres bersama Prabowo Subianto. Adapun Golkar merapat ke PDIP untuk mendukung pencalonan Joko Widodo.
Pengunduran diri Ketua Umum Partai Amanat Nasional disampaikan ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Selasa (13/5).

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

24 Hektare Hutan Musnah Karena Tambak
BANTUL- Sebanyak 24 hektare hutan di pesisir Selatan Bantul kini dibabat habis untuk tambak udang. Butuh waktu hingga delapan tahun untuk membuat area ini kembali hijau.

Penyuap LHI Divonis 2 Tahun 3 Bulan
JAKARTA—Direktur Utama PT Indoguna Utama, Maria Elizabeth Liman, divonis dua tahun, tiga bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta. Maria dinyatakan secara sah bersalah karena menyuap mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

Njambret di Malioboro, Pasutri Diringkus
JOGJA-Pasangan suami istri MK, 28, dan KH, 31 asal Surabaya, Jawa Timur ditangkap polisi karena menjambret di Malioboro, Jogja. Kedua tersangka merupakan bagian dari 14 tersangka kasus kejahatan yang ditangkap Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jogja selama dua pekan terakhir.

>HARI JADI KE-98 KABUPATEN SLEMAN
Mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera Lahir Batin
SLEMAN—Kamis (15/5) besok, Kabupaten Sleman bakal genap berusia 98 tahun. Usia yang cukup matang untuk ukuran sebuah lembaga pemerintahan. Meski demikian, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di hampir semua bidang. Berbagai permasalahan, terutama yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat, seperti peningkatan taraf hidup, kesehatan, pendidikan, harus menjadi fokus dalam program pembangunan.

Ada Belatung di Pintu Masuk
WONOSARI—Munculnya belatung dari saluran limbah di pintu masuk Pasar Argosari sisi selatan meresahkan pedagang maupun pembeli.

Pemkab Tak Berkutik Atasi Penambang Emas
WATES—Pemkab Kulonprogo tak berkutik untuk menghentikan penambangan emas ilegal di Kecamatan Kokap meski berdampak pada pencemaran merkuri di sumur warga. Rencana penetapan izin wilayah penambangan rakyat (WPR) akan diproses, namun tidak ada tindakan tegas dari pemkab untuk menghentikan aktivitas tidak berizin tersebut selama izin WPR belum turun.

Mantan Kadispertahut Divonis 16 Bulan
JOGJA-Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jogja memvonis Mantan Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan (Dispertahut) Kabupaten Bantul Edy Suharyanta, satu tahun empat bulan penjara dalam kasus korupsi dana hibah tembakau virginia.

Lawan Kutukan Guttmann
TURIN-Benfica takkan membiarkan kutukan Guttmann menggagalkan misi mereka untuk mengangkat trofi Liga Europa musim ini.

PSS SLEMAN – PSBK BLITAR
Ujian Perdana 4-4-2
SLEMAN—Seusai Sartono Anwar mundur dari kursi, PSS Sleman langsung berbenah dan membuat sejumlah perubahan krusial.

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya