SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Rabu Kliwon, 23 Agustus 2017 (dok. Harian Jogja)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Rabu Kliwon, 23 Agustus 2017

Harga Tanah Pesisir Tak Masuk Akal
BANTUL—Pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) di DIY mengerek harga tanah sampai di luar batas kewajaran. Di Bantul, tanah di sekitar JJLS dibanderol Rp3 juta per meter persegi.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

PENIPUAN UMRAH : Agen First Travel di DIY Juga Ditipu
JOGJA—Agen First Travel di DIY ketiban pulung gara-gara ketidakbecusan First Travel dalam mengelola perjalanan umrah. Mereka tak hanya diomeli pendaftar yang gagal berangkat ke Arab Saudi, tetapi juga tidak mendapatkan hak sebagai perantara bisnis.

Rela Tertinggal demi Heningkan Cipta
Demi memberikan penghormatan terakhir untuk korban teror Barcelona dan Cambrills, perenang Spanyol yang tengah berkompetisi ketinggalan start.

PENGATURAN TRANSPORTASI : Pencabutan Permenhub Angkutan Online Bisa Meresahkan
JOGJA—Mahkamah Agung (MA) menganulir Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No.26/2017 tentang Transportasi Online. Namun, keputusan itu dinilai bisa menjadi senjata makan tuan karena bisa menimbulkan ketidakpastian hukum bagi angkutan berbasis daring.

VIETNAM 0-0 INDONESIA : Kebangetan Kalau Gagal ke Semifinal
SELANGOR—Dengan kekuatan pincang, Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor kacamata di Stadion Selayang, Selangor, Malaysia, Selasa (22/8) malam.

PENGELOLAAN SAMPAH : Anggaran Terbatas, DLH Gandeng Swasta
BANTUL–Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bantul kekurangan dana untuk pengolahan sampah. Mereka berencana menggandeng pihak swasta untuk memenuhi kebutuhan itu.

INVESTASI BODONG : Mewaspadai Jebakan Skema Ponzi
Puluhan ribu orang menjadi korban iming-iming umrah murah First Travel. Dalam menjalankan aksinya, perusahaan ini diduga menggunakan skema Ponzi. Apakah skema Ponzi itu? Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Kusnul Isti Qomah.

MOBIL TOYOTA : Voxy Menjaga Privasi Keluarga
JOGJA-Nasmoco baru saja mengenalkan mobil Toyota All New Voxy kepada masyarakat Jogja di Transmart Maguwo, Jumat (18/8). Meski diklaim sebagai mobil generasi Alphard tetapi manajemen Nasmoco menilai multi purpose vehicle (MPV) ini cocok untuk keluarga yang memiliki privasi tinggi sehingga penjualannya diprediksi tidak lebih dari lima unit per bulan.

HARGA BAHAN PANGAN : Rawit Anjlok, Petani Buntung
JOGJA-Harga cabai rawit anjlok. Petani mengeluh tidak menuai untung dari hasil panenan kali ini.

PENANGGULANGAN KEKERINGAN : Lima Telaga di Gunungkidul Direvitalisasi
PANGGANG – Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSO) melakukan revitalisasi lima telaga di Gunungkidul. Total biaya yang digunakan untuk pembangunan ulang mencapai Rp6,1 miliar.

FENOMENA SOSIAL : Remaja Rentan Bunuh Diri
JOGJA—Usia remaja tergolong rentan melakukan tindakan bunuh diri. Fenomena sosial ini sebenarnya bisa diatasi sejak dini dengan membentuk kepribadian anak sehingga mereka berani menerima dan menghadapi masalah.

PEREDARAN BARANG TERLARANG : Melawan, Kurir Narkoba Ditembak Mati
SURABAYA–Jajaran Subdit I Ditresnarkoba Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) menembak mati Junaedi Saputra, 33, warga Teluk Binjai, Dumai Timur Kota, Riau yang merupakan pengedar narkoba jenis sabu-sabu seberat empat kilogram antarpulau di daerah Gresik, Jawa Timur, Selasa (22/8).

PEMBANGUNAN BANDARA : Warga Minta Dilibatkan dalam Proyek
TEMON—Puluhan warga dari lima desa terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) berharap mendapatkan kesempatan untuk ikut dilibatkan dalam proyek. Harapan itu disampaikan warga dalam mediasi bersama Kapolsek Temon dan rekanan pembangunan NYIA, PT Pembangunan Perumahan (PT PP), di salah satu rumah warga di Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Selasa (22/8).

INFRASTRUKTUR : Penyusunan Proyek Outer Ringroad Segera Dilakukan
SLEMAN– Rencana pembangunan Jogja Jalan Outer Ringroad (JJOR) mulai disosialiasaikan. Jika tidak ada kendala, pada 2019 proyek sudah bisa dikerjakan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa menikmati Harian Jogja melalui komputer atau gawai di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya