SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Minggu (26/11/2017)

Harian Jogja edisi Minggu (26/11/2017)
Guru Honorer Jadi Ganjalan
JAKARTA-Hari Guru Nasional yang diperingati setiap 25 November seperti mengingatkan masih ada banyak ganjalan mengenai kondisi guru di Tanah Air. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendi menyebut persoalan guru honorer atau pegawai tidak tetap menjadi ganjalan hingga saat ini.

MEDIA SOSIAL : Bermain Instagram, Polda DIY Hindari Konten Rawan “Digoreng”
Hadirnya akun Instagram resmi milik Polda DIY @poldajogja, terbilang lambat jika dibandingkan akun milik instansi pemerintah lainnya. Namun dalam 10 bulan kehadirannya, akun ini cukup cepat menggaet pengikut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden Kutuk Aksi Teroris Mesir
MEDAN-Presiden Jokowi mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di masjid Al-Rawdah, Sinai Utara, Mesir yang menewaskan 235 orang. Jokowi menegaskan Indonesia selalu bersama Mesir.

PERNIKAHAN PUTRI PRESIDEN : Jokowi Menasihati Pakai Bahasa Mandailing
MEDAN-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menari tortor atau manotortor dalam pernikahan puterinya Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution di Medan, Sabtu.

DUNIA PARIWISATA : 2018, Persaingan Hotel Kian Ketat
JOGJA-Bertambahnya hotel bintang di DIY membuat persaingan industri perhotelan semakin ketat. Pemerintah diminta memperpanjang moratorium untuk mengendalikan pertumbuhan hotel.

CUACA EKSTREM : Pohon Tumbang Timpa Rumah
GUNUNGKIDUL-Intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang di Kecamatan Semin mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, rumah warga mengalami rusak berat.

BINNALE JOGJA XIV : Menyelaraskan Kegaduhan Seni Rupa
Mengangkat tema Age of Hope atau Masa Pengharapan, Binnale Jogja tahun ini mengajak berbagai pihak terlibat, meraba pesan karya, hingga menjadikan seni rupa sebagai entitas yang tak mudah dimengerti menjadi lebih mudah dikunyah khalayak.

SEYVIA CHARIS : Inspirasi Fantasi untuk Gaun Peengantin
Perancang wedding dress alias gaun pengantin, Seyvia Charis membuat 10 gaun pengantin dengan potongan modern dan simpel. Gaun-gaun ini terinspirasi fantasinya tentang dongeng dan film.

RICE CUP DAVE KITCHEN : Rancang Menu Favorit Anak Muda
Bisnis kuliner kekinian mengandalkan tampilan menarik, rasa lezat dan harga murah sebagai daya tarik utama. Hal itu yang diterapkan Susanto, pemilik Rice Cup Dave Kitchen. Kini gerainya ramai dikunjungi dan dipesan anak-anak muda.

Investasi di Sektor Properti, Perhatikan Aturan Mainnya
Pergantian tahun kian dekat. Selain agenda berlibur di akhir tahun, tidak ada salahnya Anda mulai menyusun rencana keuangan untuk tahun mendatang.

33 Tahun Bersama Mencintai VW
Suatu hari pada 1984, beberapa mahasiswa yang sama-sama mencintai mobil Volkswagen (VW) dan berteman satu sama lain, merasa butuh komunitas yang bisa mewadahi para pecinta merek asal Jerman tersebut. Dan lahirlah Volkswagen Club Yogyakarta (VCY), yang saat ini sudah mencapai usia 33 tahun.

9 Tahun Berpetualang Mengelilingi Dunia
Jeffrey Polnaja adalah orang Indonesia pertama yang keliling dunia dengan mengendarai sepeda motor seorang diri. Lebih dari 90 negara telah dilewati, berbagai kemudahan dan kesulitan telah dirasakan. Perjalanan yang memakan waktu sembilan tahin ini memberikan banyak pelajaran dalam hidupnya.

Pendar Cahaya di Stadion Batakan
Berkat teknologi pencahayaan yang mutakhir, Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur kini menjelma menjadi arena olahraga kelas dunia. Stadion itu bukan hanya arena pertandingan tetapi juga panggung hiburan melalui atraksi pencahayaannya.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja di agen terdekat dengan harga Rp3.000.

Anda juga bisa mengakses Harian Jogja melalui gawai dengan mengakses epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya