SOLOPOS.COM - Harian Jogja Edisi Jumat Pon, 26 September 2014 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Jumat (26/9/2014)

PENEGAKAN HUKUM : Penyuapan, Gubernur Riau Ditangkap KPK
JAKARTA—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Gubernur Riau Annas Maamun karena dugaan penyuapan dalam kasus kehutanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

RUU PILKADA : Alot,Bertele-tele, Kacau!
JAKARTA—Sidang Paripurna Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kamis (25/9) berlangsung alot , bertele-tele dan kacau. Hingga tengah malam, belum ada kesepekatan menyangkut pengesahan RUU tersebut menjadi undang-undang (UU).

PENEGAKAN HUKUM : Penyuapan, Gubernur Riau Ditangkap KPK
JAKARTA—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Gubernur Riau Annas Maamun karena dugaan penyuapan dalam kasus kehutanan.

ASIAN GAMES 2014 : Garuda Muda Tak gentar dan Pantang Bertahan
INCHEON—Timnas Indonesia U-23 siap melakoni laga hidup mati kontra Korea Utara untuk menentukan nasib mereka di Asian Games 2014. Kedua tim akan bertarung di babak perdelapan final yang akan digelar di Ansan Wa Stadium, Jumat (26/9) malam.

KECELAKAAN LALU LINTAS : Truk Hancur, 6 Tentara Tewas
SURABAYA— Kecelakaan maut terjadi antara truk TNI Angkatan Laut (AL) dengan trailer di Surabaya, Kamis (25/9) pagi. Enam anggota TNI meninggal akibat kecelakaan tersebut.

DUGAAN KORUPSI PERSIBA : PDIP Pasrah Idham Tak Dilantik
BANTUL—PDIP Bantul pasrah dengan nasib pimpinan partai, Idham Samawi, lantaran tidak bisa dilantik sebagai anggota DPR RI.

BPJS KETENAGAKERJAAN : Dana Pensiun Dianggap Memberatkan
JOGJA—Penerapan program dana pensiun dasar oleh BPJS Ketenagakerjaan (Naker) mulai 1 Juli 2015, masih diperdebatkan. Pasalnya, tidak sedikit pemberi kerja yang keberatan dengan penerapan program tersebut. Alasannya pun beragam.

KRIMINALITAS : Awas, Penipuan Mengintai Sekolah
GUNUNGKIDUL – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul meminta semua sekolah waspada dengan aksi penipuan yang mencatut nama pejabat eselon tingkat II di Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Kunjungi Kompleks Kraton, Kenali Kota
Setiap Kraton yang ada di beberapa kota memiliki keunikan tersendiri. Setelah pekan lalu kita mengulik dua Kraton di Solo yakni Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan Pura Mangkunegaran, kali ini kita kulik-kulik Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Berikut laporan wartawan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) Gilang Jiwana.

KEISTIMEWAAN DIY : Danais Bisa Pecah Belah Warga
JOGJA—Tidak meratanya penyaluran dana keistimewaan DIY dikhawatirkan memecah belah antar kelompok masyarakat.

REKAYASA JALAN SAGAN : Sebulan Lagi Baru Pasti
JOGJA—Manajemen rekayasa lalu lintas untuk Jl.Prof.Ir.Herman Yohanes, alias Jalan Sagan, menjadi searah dari selatan ke utara, baru dipastikan sebulan lagi.

PASAR PERCONTOHAN SENTOLO : Lelang Pembangunan Tahap IV Gagal
WATES—Lelang pembangunan tahap keempat Pasar Percontohan Sentolo senilai Rp4,75 miliar dinyatakan gagal. Lelang pembangunan tersebut direncanakan akan kembali dibuka pada 2015 mendatang.

FTY 2014 : Teater Jogja “Berkunjung” ke Rumah Sendiri
JOGJA—“Berkunjung” ke rumah sendiri, gambaran itulah yang dilontarkan empat tokoh teater yang menggagas digelarnya Festival Teater Yogyakarta (FTY) 2014.

Geruduk Dishubkominfo DIY : Sopir Angkutan Tolak Pembangunan Shelter Trans Jogja
SLEMAN – Sebanyak 36 sopir berikut armada angkutan jurusan Prambanan – Jombor menggeruduk Dishubkominfo DIY, Kamis (25/9).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandiriandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya