SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Kamis (23/11/2017)

Harian Jogja edisi Kamis (23/11/2017)

Duit Negara Dimubazirkan
JAKARTA- Pengelolaan keuangan oleh pemeribtah daerah di Indonesia rata-rata masih boros,  mubazir,  dan tak sedikit yang dikorup.  Akibatnya,  kepentingan publik di sektor pendidikan serta kesehatan menjadi korban.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Medan Terkorup,  Jakut Terbersih
JAKARTA- Transparency International(TI) merilis indeks persepsi korupsi (IPK)  terhadap 12 kota di Indonesia.  Hasilnya, Jakarta Utara (Jakut)  menjadi kota palong bersih dari korupsi dan Medan paling korup.

Letusan Freatik Bakal Terus Terjadi
KARANGASEM- Setelah sempat erupsi pada Selasa(21/11), aktivitas Gunung Agung berangsur-angsur turun.  Bahkan pada Rabu(22/11), gunung yang berada di Kabupaten Karangasem,  Bali,  itu kembali tenang.

Diskriminasi di Myanmar Melembaga
JAKARTA- Ketua Tim Pencari Fakta Komite HAM PBB untuk Myanmar (TPF Myanmar), Marzuki Darusman menyampaikan bahwa krisis kemanusiaan yang dialami etnis Rohingnya merupakan hasil dari diskriminasi yang melembaga di dalam pemerintah Myanmar.

Thailand Tangkap 12 Pengatur Skor
BANGKOK- Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT)  membuktikan janjinya membingkar kasus match fixing yangvterjadi di Liga Thailand.  Sebanyak 12 orang yang diduga terlibat pengatur skor ditangkap polisi, meaki kemudian dibebaskan dengan jaminan.

Penumpang Trans Jogja Menurun
JOGJA-Trans Jogja yang semeatinya menjadi salah satu jawaban atas semrawutnya kondisi lalu lintas di perkotaan,  kita hari hari semakin ditinggalkan warga.

Santunan Diusulkan Rp2 Juta
UMBULHARJO- Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD)  Kota Jogja meminta Pemnerintah Kota Jogja menambah anggaran santunan kematian bagi warga.

Pemdea Wajib Sensus Seluruh Aset
SLEMAN- Pendataab dan pengelolaan aset desa masih belum dilakukan secara maksimal.  Mulai tahun depan,  pemerintah drsa (pemdes)  wajib melakukan sensus aset.

Dana Hibah Persiba Ganjal APBD
BANTUL-Status uang pengembalian dana hibah Persiba senilai Rp11,6 miliar yang hingga kini masih tersimpan di rekening kas menjadi penyebab utama molornya pembahasan KUA-PPAS APBD 2018.

40 Warga Tolak Pengukuran Ulang
TEMON- Hingga hari terakhir penghitungan ganti rugi lahan terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA), masih ada sekitar 40 warga yang menolak mendaftarkan aset bangunan dan tanaman mereka untuk dihitung ulang.

Rongkop Pusat Pengembangan Iptek
WONOSARI- Kecamatan Rongkop dicanangkan menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek)  oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Gunungkidul.  Hasil pengembangan iptek diharapkan mampu menjadi daya dukung pengembangan wisata di Gunungkidul.

50 Sekolah untuk TKI Malaysia
KUCHING- Anak Tenaga Kerja Indonesia (TKI)  di Malaysia mengakses pendidikan yang layak.  Bekerja sama dengan Pemerintah Malaysia,  Pemerintah Indonesia membangun 50 sekolah khusus untuk anak warga negera Indonesja (WNI)  di Malaysia.

Tabungan Sehat untuk Angsur
JAKARTA- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan  menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero)  untuk meningkatkan pengumpulan iuran peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) melalui program Tabungan Sehat.

DIY Kirimkan 8 Atlet
JOGJA- Bela diri turunan kung fu, wing chun,  kembali dipertandingkan di ajang nasional yang berlangsung di Denpasar,  Bali.  Kontingen dari DIY diperkuat delapan atlet yang masuk dalam kategori dewasa.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja melalui gawai dengan membuka epaper.harianjogja.com.

Selamat Membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya