SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Jumat Pahing, 12 Juni 2015 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Jumat Pahing, 12 Juni 2015

Dua Langkah Menuju Emas
SINGAPURA—Indonesia U-23 tinggal dua langkah lagi merengkuh emas cabang sepak bola SEA Games untuk kali pertama sejak 24 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

KESEJAHTERAAN APARAT : Gaji PNS, TNI & Polri Naik 6%
JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan kenaikan gaji pokok pegawai negeri sipil (PNS) sebesar 6% dan mulai berlaku pada 1 Januari 2015.

KRIMINALITAS : Digendam, PNS Kehilangan Rp350 Juta
JOGJA—Pegawai negeri sipil (PNS) di Bantul, Eni Kurniasih, 31, warga, Jambidan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, kehilangan uang Rp350 juta setelah digendam tiga orang yang mengaku mampu mencabut guna-guna dalam diri korban.

PIDANA KORUPSI : Bansos Fiktif Segoroyoso Dibawa ke Polisi
PLERET—Warga RT3 Dusun Kloron, Desa Segoroyoso, Kecamatan Pleret menolak berdamai dengan para pelaku kasus bantuan sosial fiktif di wilayah mereka. Bahkan kasus dugaan tindak pidana korupsi itu, Kamis (11/6) siang dilaporkan ke Polres Bantul.

KEUANGAN : Bunga KUR Mustahil Turun
JAKARTA—Penurunan suku bunga kredit usaha rakyat dinilai tidak mungkin terjadi karena biaya operasional kredit sangat tinggi, sementara pemerintah tidak memiliki dana cukup untuk mensubsidi bank penyalur kredit.

KAWASAN PERTAMBANGAN : Komisi C Sebut Ada 10 Titik
WONOSARI—Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gunungkidul menyebut ada 10 titik yang diperuntukkan menjadi kawasan pertambangan.

KORUPSI TRANS JOGJA : Poerwanto Ajukan PK
JOGJA-Mantan Direktur PT Jogja Tugu Trans (JTT) Poerwanto Johan Riyadi mengajukan peninjauan kembali (PK) terhadap putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) terkait kasus korupsi biaya operasional kendaraan (BOK) Trans Jogja.

KEPEGAWAIAN DAERAH : Ahli Barang dan Jasa Kurang
WATES—Pemerintah Kabupaten Kulonprogo ternyata kekurangan pegawai yang ahli dalam pengadaan barang dan jasa di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Sepak Bola Nasional : Menpora Akan Bertemu PSSI
JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dijadwalkan bertemu dengan pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia paling lambat 23 Juni 2015 untuk membahas jalan keluar permasalahan persepakbolaan nasional.

KEBIJAKAN PEMERINTAH : Tak Pro Rakyat, Kades Sendangrejo Didemo Warga
SLEMAN—Tiga orang warga Desa Sendangrejo, Kecamatan, Minggir, Sleman, menggelar aksi demonstrasi di halaman balaidesa setempat, Kamis (11/6). Dalam orasinya, mereka menuding kepala desa telah bertindak arogan dengan kebijakan yang dikeluarkan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya