SOLOPOS.COM - Harian Jogja Edisi Rabu Pahing, 10 September 2014 (JIBI/Harian Jogja)

Harian Jogja Edisi Rabu (10/9/2014)

Ditunggu Mercy, Pilih Sisa Menteri : Jokowi Tolak Mobil Dinas Baru
JAKARTA—Presiden dan Wakil Presiden baru belum lagi dilantik. Kabinet juga belum tergambarkan. Tetapi sudah ada mobil-mobil mewah yang menunggu para calon pejabatnya. Mobil-mobil mewah itu dibuat Mercedes-Benz, perusahaan pemenang lelang mobil kementerian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nasi Telah Menjadi Bubur, Ketenaran Norman Kamaru Berakhir jadi Tukang Bubur
JAKARTA—Sekitar tiga tahun yang lalu semua mengenal siapa Briptu Norman Kamaru. Anggota Brigade Mobil (Brimob) Gorontalo yang mendadak artis. Hanya gara-gara videonya yang menirukan tarian lagu India berjudul Chayya Chayya diunggah di YouTube, Norman tiba-tiba menjadi selebritis.

TATA RUANG : 3 Tahun Lagi, Wilayah Merah Merapi Harus Kosong
JOGJA– Kawasan terdampak langsung bencana Merapi ditarget kosong dari permukiman dalam jangka waktu tiga tahun. Hal ini menyusul berlakunya Peraturan Presiden RI No70/2014 tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Taman Nasional Gunung Merapi.

INDONESIA VS YAMAN : Bersyukur Tidak Kalah
SLEMAN – Tampil mengecewakan, Timnas Senior hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Yaman di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Selasa (9/9).

Jupiter Aerobatic Team : Kecepatan, Ketepatan dan Seni di Jarak 3 Meter
Setidaknya sudah empat negara. Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam dan Singapura, yang langitnya pernah dihiasi dengan smoke
trail-nya The Jupiters. Negara berbangga atas keberanian para penerbang muda lulusan Bumi Maguwo. Bagaimana mereka beraksi di langit? Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Sunartono.

HARGA GAS : Kenaikan Elpiji 12 Kg Tunggu Pusat
JOGJA—Pemerintah menyetujui usulan PT Pertamina (persero) untuk menaikkan harga liquified petroleum gas (LPG) alias elpiji nonsubsidi ukuran tabung 12 kilogram (kg) agar mendekati harga keekonomian. Hingga saat ini Pertamina Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih belum mengetahui besaran harga kenaikannya.

KEBENCANAAN : Laut Selatan Berpotensi Gempa di Atas 8 SR
BANTUL—Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika DIY menyatakan masih ada potensi gempa berkekuatan di atas delapan skala Ritcher di laut selatan Indonesia, yang sebagian melintasi wilayah Jogja.

Berburu Penanda Hingga Mancanegara
Perempuan mana tak kenal lipstik? Ya, salah satu kosmetik yang dibubuhkan pada bibir ini digunakan hampir semua perempuan, terutama bagi mereka para pengagum kecantikan. Bahkan, lipstik bisa menyulap wajah yang pucat menjadi cerah ceria dan sebaliknya. Maka tak heran jika benda satu ini seolah menjadi barang wajib bagi kaum hawa. Berikut laporan Wartawan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia Ika Yuniati.

KEKERINGAN : Tahun Ini, Wonosari Dropping 600 Tangki Air
WONOSARI – Mengatasi kekeringan tahun ini, Pemerintah Kecamatan Wonosari melakukan dropping air ke tiga desa yang dinilai membutuhkan bantuan air bersih.

Warga Ngadiwinatan Tolak Pebangunan Hotel Cordela
JOGJA – Penolakan pembangunan hotel di Kota Jogja kembali mengemuka. Masalah perizinan menjadi persoalan yang kembali diungkit warga.

LEGISLATIF : Kewenangan BK Diperkuat
JOGJA—Kewenangan Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DIY bakal diperkuat dalam memberikan sanksi indisipliner kepada anggota Dewan.

PENDAFTARAN CPNS : Banyak Peserta Tak Cermat Persyaratan
WATES–Ratusan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai menyerahkan berkas kelengkapan pengajuan lamaran di Gedung Kaca Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo, Selasa (9/9). Sebagian besar pelamar masih kurang memerhatikan kelengkapan surat-surat dan legalisasi ijazah.

FESTIVAL SENI : Revitalisasi Kekayaan Budaya melalui Musik Bambu
JOGJA—Bambu menjadi salah satu bahan alami yang sangat mendominasi instrumen musik tradisi di Tanah Air. Di Jawa, bambu bahkan menjadi bahan baku utama untuk menghasilkan instrumen tradisional yang sederhana dan murah. Kendati begitu, tidak banyak yang tahu mengenai seberapa jauh peran dan fungsi bambu dalam menghasilkan irama-irama khas dari instrumen tersebut.

MODA TRANSPORTASI : Sleman Miliki Jumlah Kendaraan Terbanyak di DIY
SLEMAN—Jumlah kendaraan bermotor di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengalami kenaikan yang fantastis. Hingga Juni 2014, jumlah kendaraan di seluruh DIY mencapai 1,9 juta dengan kenaikan rata-rata mencapai 139.845 unit per tahun. Diprediksi, jumlah kendaraan tidak akan turun bahkan cenderung naik.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya