SOLOPOS.COM - Harian Jogja Edisi Selasa (9/9/2014). (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Selasa (9/9/2014)

Dewan Enggan Hentikan Kunker
BANTUL- Banyak masyarakat yang meminta agar anggota Dewan yang baru berani untuk menghapus kunjungan kerja yang dinilai tidak memberi manfaat banyak. Para wakil rakyat ini pun tidak berani berjanji dengan tegas.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Jupiter Aerobatic Team : Kurangi Makan Pedas Sebelum Terbang
Setelah sempat mati suri, tim aerobatik TNI AU kini kembali dikenal oleh dunia. Bernama Jupiter Aerobatic Team (JAT). Para penerbang muda dengan keberaniannya mampu menyulap pesawat latih menjadi pesawat aerobatik. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Sunartono.

Kasus Media Sosial : UGM Skors Flo 1 Satu Semester
JOGJA –Florence Sihombing, mahasiswa Magister Kenotariatan UGM harus menerima nasib pahit. Buntut dari kasus statusnya di media sosial Path beberapa waktu lalu, dia dijatuhi hukuman skorsing dari kuliah  selama satu semester.

Indonesia Vs Yaman : Menajamkan Pola Riedl
SLEMAN – Pasukan Garuda  akan menjamu Yaman di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Selasa (9/9) sore ini. Laga ini akan menjadi salah satu persiapan Kurnia Meiga dan kawan-kawan ke ajang Turnamen Piala AFF Desember mendatang.

KEKERINGAN : Warga Ngelosari Butuh Air Lebih Banyak
BANTUL—Warga Dusun Ngelosari, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan membuutuhkan air bersih lebih banyak. Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bantul sebanyak tiga tangki tidak mampu mengatasi kekeringan di dusun itu.

Inovasi Tak Kenal Lelah ala Rupingah
Sempat terkena pengurangan tenaga kerja di masa krisis moneter 1998, Siti Rupingah tak lantas menyerah. Dengan modal pengalaman bekerjanya di bidang pemasaran, wanita asal Dusun Gondang, Desa Margosari, Pengasih, Kulonprogo, DIY itu pun kemudian nekad memasarkan jamu olahan sang ibu dan menjadi awal kiprahnya di dunia ramuan herbal yang penuh inovasi. Berikut kisahnya yang dihimpun wartawan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Gilang Jiwana.

BISNIS BINATU : Jogja Pasar Empuk Laundry Premium
JOGJA—Kota Jogja dianggap sebagai pasar empuk layanan binatu alias laundry premium. Berbeda dengan laundry kiloan, layanan premium menyasar pasar menengah ke atas dengan harga jasa dipatok per potong.

KRIMINALITAS : PNS Nekat Mencuri Kambing
GUNUNGKIDUL – Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Gunungkidul, Fajar Siamhari, 37, harus berurusan dengan polisi karena tertangkap mencuri kambing. Warga Piyaman, Wonosari itu dibekuk di rumahnya, Minggu (7/9) siang.

Transportasi Umum : Pemda Gelontorkan Rp200 Juta
JOGJA – Pemerintah Daerah DIY menindaklanjuti rencana pengembangan moda transportasi massal kereta trem dengan pra feasibility study (FS) atau studi kelayakan pada tahun ini.

KRIMINALITAS : 3 Pelajar Tertipu Dukun
JOGJA—Sebanyak tiga pelajar sekolah menengah pertama di Jogja tertipu dukun yang mengaku bisa menggandakan uang. Mereka kehilangan dua laptop dan satu telepon selular karena dibawa kabur si dukun.

PEMBANGUNAN BANDARA : Warga Tetapkan Syarat Pembebasan Lahan
WATES—Lembaga masyarakat di Desa Glagah, Palihan, Sindutan, dan Jangkaran Kecamatan Temon mengajukan syarat terkait konsep relokasi dan kompensasi pembebasan lahan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo.

KONSER SPIRIT IN SEPTEMBER 2014 : Minim Penonton, Ahmad Albar Tetap Menggebrak
JOGJA—Pentolan God Bless, Ahmad Albar, tampil menghibur penggemarnya di Stadion Kridosono, Jogja, Minggu (7/9) malam. Dengan suaranya yang khas, pria bernama lengkap Ahmad Syech Albar itu langsung menyapa penonton dengan lagu pembuka berjudul Barat Timur.

RENOVASI PASAR PRAMBANAN : Pedagang Keluhkan Penataan Kios
SLEMAN—Pedagang Pasar Prambanan mengeluhkan penataan kios di pasar darurat di Pelemsari, Bokoharjo. Mereka merasa penataan yang tidak pas membuat dagangan semakin tidak laku.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya