SOLOPOS.COM - Harian Jogja Edisi Jumat Legi, 19 September 2014 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Jumat (19/9/2014)

Desa Dijatah Rp10 Juta
JOGJA-Pemerintah DIY berencana menyalurkan dana gotong royong Rp10 juta per desa dari Dana Keistimewaan (Danais). Uang itu digelontorkan agar masyarakat merasa memiliki Danais.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

ASIAN GAMES 2014 : Penantian 28 Tahun Tim Garuda
INCHEON-Untuj pertama kali setelah 28 tahun, Timnas Indonesia lolos dari fase group Asian Games. Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak 16 besar Asian Games 2014 setelah mengalahkan Maladewa 4-0 di Incheon Football Stadium, Kamis (19/9) siang WIB.

RUU PILKADA : Demokrat Sodorkan 10 Syarat
JAKARTA-Partai Demokrat (PD) akhirnya remi memilih pemilihan kepala daerah (pilkada) secara langsung, namun dengan sejumlah catatan.

Ekspedisi Mudik 2024

PILKADA 2015 : Gerindra Usung Ponakan Soeharto Jadi Bupati Bantul
BANTUL-Partai Gerindra Bantul resmi mengusung Aryo Winoto sebagai Calon Bupati (Cabup) Bantul dalam Pilkada 2015. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Bantul Purwanto menyatakan partainya memutuskan mengusung keponakan mendiang Presiden Kedua Republik Indonesia, Soeharto, sebagai cabup karena Aryo dianggap tokoh yang cukup dikenal.

KISAH INSPIRATIF : Pria Putus Sekolah Jelaskan Diskon Kematian di UI
Berkat tangan dingin Damanhuri dan kawan-kawan, Dusun Ketangi dan Kepek di Desa Banyusoco tak lagi mengalami krisis air bersih saat musim kemarau. Warga tak perlu lagi susah-susah ke sungai untuk mendapatkan air bersih, karena di rumah mereka banyak terpasang instalasi pengelolaan air. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, David Kurniawan.

WAKIL RAKYAT : Asuransi Anggota DPRD Rp320 juta
JOGJA-Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja periode 2014-2019 resmi diambil sumpahnya, Kamis (18/9).

PENGENDALIAN HAMA : PHTT Kurangi Populasi Tikus di Moyudan
SLEMAN-PRogram Pengendalian Hama Tikus Terpadu (PHTT) yang diterapkan di Kecamatan Moyudan, Sleman, membuahkan hasil. Ribuan tikus tertangkap, sehingga saat ini jumlah populasi hama penyerang tanaman padi tersebut bisa ditekan.

DUGAAN KORUPSI PATALAN : Kades Wajib Kembalikan Uang
BANTUL-Inspektorat Bantul menemukan adanya penyalahgunaan anggaran yang dilakukan Pemerintah Desa Patalan, Kecamatan Jetis. Kepala Desa Patalan, Sudiharjo, diminta mengembaklikan dana kas desa sebesar Rp140 juta.

DUNIA PARIWISATA : Penunjuk Arah Objek Wisata Minim
WONOSARI-Minimnya penunjuk arah objek wisata di Gunungkidul dikeluhkan wisatawan karena jumlahnya dinilai minim. Akibatnya, banyak wisatawan yang bingung dan salah jalan.

SOSIALISASI BANDARA : Warga Protes, Lokasi Dijadikan Satu
TEMON-Sosialisasi rencana pembangunan bandara di Desa Glagah, Kecamtan Temon akhirnya bakal dilaksanakan di satu lokasi, yakni Balai Desa Glagah.

ALBUM BARU : Obati Kangen, Mayangsari Rilis Hanya Untukmu
JAKARTA-Mayangsari enggan berlama-lama keluar dari dunia tarik suara yang sempat mencuatkan namanya. Setelah delapan tahun vakum, ia mengeluarkan album terbarunya.

BPJS KETENAGAKERJAAN : Perusahaan Diminta Jujur
JOGJA-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan DIY meminta pengusaha atau perusahaan agar melaporkan gaji karyawannya secara jujur yang artinya laporan utuh. Pasalnya, hal itu terkait dengan hak-hak tunjangan karyawan peserta program.

KRIMINALITAS : Eko Julianto Positif Pakai Narkoba
BANTUL-Polres Bantul memastikan mantan anggota DPRD setempat, Eko Julianto positif mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya