SOLOPOS.COM - (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Minggu (24/8/2014)

PAN & Golkar Tolak Tawaran Menteri : Demokrat Masih Bingung
JAKARTA – Pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan Prabowo-Hatta, isu akan melompatnya sebagian partai dari Koalisi Merah Putih ke kubu Jokowi-JK santer terdengar. Namun, hingga Sabtu (23/8) partai politik anggota koalisi merah putih mengaku masih solid dengan perjuangan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menjadi partai di luar pemerintahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Yogyakarta Gamelan Festival : Letto Romantis di Antara Gender & Sitar
JOGJA-Meski tak lagi memiliki label, grup band Letto tetap tak berhenti berkarya. Grup band yang digawangi Noe tersebut tetap bermusik, meski belum mengarahkan hasil karyanya ke dalam album. Tak hanya itu, performa grup band yang terbentuk sejak 2004 tersebut ternyata masih ditunggu oleh para penggemar, terutama di kota kelahiran mereka sendiri, Jogja.

PENGAMANAN PRESIDEN : Jokowi Pangkas Jumlah Mobil
JAKARTA – Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) mulai mendapatkan fasilitas pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Jokowi ingin agar pengamanan terhadap dirinya dilakukan seminimalis mungkin, tidak berlebihan. Tak hanya itu. Jokowi juga meminta jumlah mobil pengamanan yang tadinya berjumlah 22 unit, minta diperkecil menjadi tujuh unit.

RUPA OSPEK : Atribut Aneh Masih, Undang Tokoh Tengah Populer
Kekerasan fisik dalam pelaksanaan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus atau Ospek telah jelas dilarang di seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Namun kewajiban mengenakan atribut yang terkadang dinilai aneh dan gertakan masih berlaku. Oleh beberapa perguruan tinggi itu dianggap perlu sebagai penanaman nilai kedisiplinan dan mental mahasiswa. Simak laporan wartawan Harian Jogja Rina Wijayanti, Arif Wahyudi, Purnama Ayu Rizky & Januardi.

WARISAN BUDAYA : Jogja Masuk Seleksi Kota Batik Klasik
SLEMAN–World Craft Council (WCC) atau Dewan Kerajinan Dunia saat ini sedang menyeleksi sejumlah kota untuk dinobatkan sebagai Kota Batik Klasik. Jogja yang memang memiliki sejarah panjang tentang batik, menjadi salah satu kota yang diseleksi.

DANA DESA : Cegah Koruspi, Perangkat Desa Bakal Dapat Pelatihan
JOGJA-Pemerintah DIY bakal menggelar pelatihan dan bimbingan teknis bagi perangkat desa agar mahir mengelola dana desa sebesar Rp1 miliar. Berdasar Undang-undang No 6/2014 tentang Pembangunan Desa, setiap tahun desa akan mendapat kucuran dana Rp1 miliar.

KEARIFAN LOKAL : 200 Gerobak Sapi Meriahkan Karnaval
SLEMAN-Festival gerobak sapi kembali digelar. Sekitar 200 gerobak dari penjuru DIY dan sekitarnya turut meramaikan berbagai kegiatan yang digelar sejak Sabtu (23/8) hingga Minggu (24/8).

BUDAYA JUJUR : Kotagede Percontohan Antikorupsi Berbasis Keluarga
JOGJA – Kotagede, khususnya Prenggan, rencananya akan dijadikan sebagai salah satu wilayah di Kota Jogja yang menjadi kawasan percontohan implementasi pencegahan korupsi berbasis keluarga. Sebelumnya, Bandung dan Bali sudah menjadi wilayah percontohan program ini.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya