SOLOPOS.COM - Harian Jogja Edisi Kamis, 18 September 2014 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Kamis (18/9/2014)

Keistimewaan : Danais Tak Merata
JOGJA—Penyaluran Dana Keistimewaan (Danais) di sejumlah dusun di DIY tidak merata.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

RUU PILKADA : Pemerintah Antisipasi Pilihan Terakhir DPR
JAKARTA—Pemerintah menyiapkan dua opsi Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) guna mengantisipasi pilihan terakhir dari fraksi-fraksi di DPR RI.

BANDARA KULONPROGO : Ganti Rugi Belum Dirumuskan
KULONPROGO—Pemberian ganti rugi kepada warga pesisir Kulonprogo yang terkena dampak pembangunan bandara di Kulonprogo belum dirumuskan.

Istri Pejabat yang Suka Ngamen di Jalanan 
Menyandang status sebagai istri Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas ternyata tak membuat perempuan bernama lengkap Tri Sasanti ini meninggalkan hobi bermusik. Ia tetap tekun meniup saksofon. Namanya bahkan cukup diperhitungkan di panggung musik Kota Jogja. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Arief Junianto.

KRIMINALITAS : Simpan Narkoba, Mantan Anggota Dewan Diciduk
BANTUL—Mantan anggota DPRD Bantul, Eko Julianto, ditangkap polisi karena kedapatan menyimpan sabu-sabu.

KEMITRAAN JASA RAHARJA : UMKM Dibantu Sampai Rp25 Juta
JOGJA—Dalam lima tahun terakhir, program kemitraan dan penyaluran Jasa Raharja mampu menyalurkan Rp3,3 miliar untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Dari jumlah tersebut sebanyak 155 UMKM mendapat dana bantuan antara Rp5 juta hingga Rp25 juta.

Mencari Manfaat Tanaman Keabadian
Lidah buaya (Aloe vera) bukan pendatang baru di dunia tanaman herbal. Penggunaannya bahkan sudah terlacak 6.000 tahun lalu berdasarkan ukiran batu yang ditemukan di Mesir. Pada pahatan itu, lidah buaya mendapatkan julukan “tanaman keabadian” dan menjadi persembahan bagi raja-raja Mesir yang mangkat. Berikut laporan wartawan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia Gilang Jiwana & Ibda Fikrina Abda.

LPJ TELAT : 3 Desa Terancam Tak Dapat Bantuan
GUNUNGKIDUL – Tiga desa di Gunungkidul terancam tidak mendapatkan bantuan dana dari anggaran 2014 Pemerintah Provinsi DIY.

Perkembangan Hotel : Proyek Diduga Langgar Amdal
JOGJA- Pertumbuhan hotel di wilayah Kota Jogja dinilai sudah berlebih. Kebutuhan kamar sudah melebihi atau tidak sesuai dengan permintaan (oversupply).

PENYELUNDUPAN NARKOBA: Lagi-lagi Lewat Bola Tenis
SLEMAN—Petugas Lembaga Pemasyarakatan Narkotika II A Pakem, Sleman lagi-lagi menemukan bola tenis berisi narkoba di area pagar. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini di dalam bola yang dikemas memanjang itu juga terdapat sebuah telepon selular.

PENDAFTARAN CPNS : Formasi Dokter Kandungan Sepi Pelamar
WATES—Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kulonprogo untuk formasi dokter spesialis obstetri dan ginekologi alias dokter kandungan tidak ada ada pendaftar. Sebab, jumlah lulusannya masih terbatas.

BUDIDAYA PERIKANAN : Waspadai Penyakit pada Ikan
SLEMAN—Perubahan suhu yang jauh berbeda membuat daya tahan tubuh ikan berkurang. Akibatnya, ikan menjadi rawan terserang penyakit. Kepala Bidang Perikanan Dinas Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan (DPPK) Kabupaten Sleman, Supramono menyatakan, penurunan daya tahan tubuh pada ikan wajar terjadi pada musim kemarau. “Ada perubahan suhu yang besar. Kalau suhunya panas terus atau dingin terus, ikan justru bisa menyesuaikan. Tapi kalau ada perbedaan suhu dari sangat panas menjadi dingin, mereka tidak kuat,” ujar Supramono saat ditemui Harian Jogja di ruang kerjanya, Rabu (17/9).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya