SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Jumat (24/11/2017)

Harian Jogja edisi Jumat (24/11/2017)

Dana Desa Untuk Pengangguran
SLEMAN – Dana desa tahun depan akan dibelanjakan menggunakan desain baru. Proyek yang dibiayai dana desa harus dikerjakan oleh warga desa, terutama pengangguran, dan tak boleh diserahkan kepada pihak ketiga.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

600.000 Ekstasi Stok Tahun Baru Gagal Edar
JAKARTA – Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri mengagalkan penyelundupan 600.000 butir ekstasi yang dikirm dari Belanda ke Jakarta. Pengiriman ribuan butir ineks itu disamarkan dalam paket mesin vakum. Selain menyita ratusan ribu ekstasi, polisi juga menangkap empat orang kurir.

Hati-Hati dengan Kadar Gula Darah Rendah
JAKARTA – Kadar gula dalam darah yang berlebihan jelas tak bagus dampaknya bagi tubuh, salah satunya memicu terjadinya penyakit diabetes. Namun, kondisi kekurangan kadar gula atau hipoglikemi juga tak baik.

Harapan Menipis
BUENOS AIRES – Harapan menemukan kapal selam Angkatan Laut Argentina yang hilang sepekan terakhir ini makin tipis karena tak ada petunjuk yang mengarah pada penemuannya.

Ketir-Ketir di Matchday Terakhir
BASEL – Beberapa tim besar gagal memanfaatkan peluang emas mengunci tiket ke babak 16 besar Liga Champions lebih cepat pada matchday kelima, Kamis (23/11) dini hari WIB.

PSIS Yakin Promosi ke Liga 1
BANDUNG – PSIS Semarang optimis melaju ke final Liga 2 2017 sekaligus meraih tiket promosi ke Liga 1. Laskar Mahesa Jenar harus mengalahkan PSMS Medan dalam laga semifinal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (25/11) besok untuk mewujudkan keinginan itu.

Kerugian Bencana Alam Capai Rp1 Miliar
JOGJA – Kerugian akibat bencana alam selama musim hujan sudah mencapai lebih dari Rp1 milyar.

CCTV Tak Berfungsi, DPRD Dibobol Maling
UMBULHARJO – Seorang staf Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja, Edi Wijayanti, kehilangan uang di laci ruang Komisi B.

14 Biro Jasa di Sleman Ilegal
DEPOK – Sebanyak 14 biro jasa penyelenggara ibadah haji dan umrah di Sleman dipastikan ilegal. Mereka diharapkan segera menghentikan layanannya selama belum mengantongi legalitas.

Ambles, Jalan Sriharjo Mangkrak
IMOGIRI – Setahun ambles, salah satu titik di ruas jalan Sriharjo-Selopamioro, tepatnya di dusun Kedungmiri, Desa Sriharjo, Imogiri belum juga ditangani oleh pemerintah.

Pajak MBLB Jadi Andalam Baru
WATES – Pemkab Kulonprogo menilai pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan (MBLB) berpotensi dijadikan sumber andalan baru bagi pendapatan daerah. Kenaikan target penerimaan pajak tersebut tampak mencolok dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2018.

Disdikpora Yakin Gedung Baru Selesai 2018
WONOSARI – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul meyakini anggaran pembangunan gedung baru bakal tersedia dan pembangunan selesai sesuai target, meskipun Rancangan Peraturan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2018 tidak mencantumkan alokasi anggaran untuk kelanjutan pembangunan proyek multiyears tersebut.

Diploma  III UGM Bakal Dihapus
SLEMAN – Universitas Gadjah Mada (UGM) secara perlahan akan menghapus program diploma tiga tahun atau D-III untuk digantikan dengan program D-IV melalui pendidikan empat tahun dengan predikat sebagai sarjana terapan. Selain untuk mengembangkan pendidikan vokasi, rencana ini sekaligus merespons keinginan masyarakat yang lebih sering memilih melanjutkan ke S-1 setelah menempuh pendidikan D-III.

Dana Terkumpul Ditarget Naik
JAKARTA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menargetkan dana yang dikelola pada 2018 bisa mencapai Rp375 triliun atau tumbuh sekitar 20% jika dibandingkan dana yang terkumpul pada 2017 yang diprediksi mencapai Rp315 triliun.

Hotel Siapkan Beragam Kegiatan
JOGJA – Jelang akhir tahun, hotel di Jogja sudah mempersiapkan sederet acara. Diprediksi akan ada peningkatan tamu dari luar kota yang akan menghabiskan malam pergantian tahun di Jogja.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja di agen terdekat dengan harga Rp3.000.

Anda juga bisa mengakses Harian Jogja melalui gawai dengan mengakses epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya