SOLOPOS.COM - (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Kamis (14/8/2014)

Bravo Dikandangkan
SUKOHARJO– Buntut kecelakaan pesawat latih Bravo AS 2022 di persawahan di Sukoharjo Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto Jogja sementara mengandangkan seluruh pesawat tersebut.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Gugatan Pilpres : Noken Sah Digunakan
JAKARTA—Pemungutan suara dengan sistem noken di Papua dipermasalahkan oleh tim Prabowo-Hatta di Mahkamah Konstitusi (MK). Komisi Pemilihan Umum kemudian menghadirkan saksi ahli yang disetujui oleh MK untuk menjelaskan sistem unik itu.

Tradisi Masyarakat : Ngurup, Barter ala Warga Gunungkidul
Sistem dagang barter atau menukar barang dengan barang, masih ditemui di sejumlah wilayah di Gunungkidul. Bagaimana prosesnya? Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Kusnul Isti Qomah.

Aktivitas Vulkanik : Slamet Keluarkan Lava Pijar 400 Meter
PURBALINGGA – Berdasarkan pengamatan yang dilakukan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) di Pos Pengamatan Gunung Api Slamet, Desa Gambuhan, Pemalang, pada Rabu (13/8) pukul 00.00-06.00 WIB, teramati empat kali letusan abu berwarna kecokelatan setinggi 300-700 meter yang condong ke arah barat.

Gerakan Pramuka : Ribuan Pembina Belum Berlisensi
KULONPROGO – Dalam Kurikulum 2013, Pramuka menjadi pendidikan wajib yang harus diikuti oleh setiap siswa dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK. Meski wajib, kepramukaan masih belum diterapkan secara maksimal.

LEGISLATIF : 3 Partai Harus Bergabung
BANTUL—Perolehan kursi legislatif cukup menentukan jumlah fraksi Dewan untuk periode baru 2014-2019. Terdapat tiga partai yang perolehan kursinya sedikit sehingga harus bergabung dengan partai lain untuk membentuk fraksi. Partai tersebut adalah Partai Demokrat dua kursi, PBB satu kursi, dan Nasdem dua kursi.

NILAI EKSPOR : DIY Bidik Pasar Eropa
JOGJA—Menurunnya ekspor Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di kawasan Asean, tak membuat wilayah ini kehilangan peluang. Bidikan DIY kini ke negara-negara Eropa, Afrika dan Amerika. Peluang di sana terbuka lebar.

SPIRULINA : Satu Algae, Nutrisi Berlipat
Seorang pria berseragam Pegawai Negeri Sipil (PNS) menyambangi sebuah kantor pemasaran spirulina di Desa Kateguhan, Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Pria bernama Sarjito, 47, warga RT 001/RW 007 desa setempat itu, sudah hampir dua tahun rajin mengkonsumsi suplemen penambah nutrisi yang terbuat dari gangang tersebut.

KEBAKARAN : Damkar Gempur Dinding Pabrik
WONOSARI—Tim Pemadam Kebakaran Gunungkidul bersama warga terpaksa menggempur dinding batako pabrik tahu di Dusun Seneng, Desa Siraman, Kecamatan Wonosari.

DUGAAN KORUPSI ALKES : Uang Rp1,2 Miliar Tidak Jelas
JOGJA—Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jogja mempertanyakan sisa uang pengadaan alat kesehatan (alkes) sebesar Rp1,2 miliar kepada mantan Direktur Utama Rumah Sakit (RS) Jogja Sri Aminah.

DPRD KULONPROGO : Isu Strategis Perempuan Bakal Terangkat
WATES—Perempuan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kulonprogo berjanji bakal mengusung isu-isu strategis soal perempuan di Kulonprogo. Hal ini sebagai dampak dari meningkatnya keterwakilan perempuan yang duduk sebagai wakil rakyat atau anggota DPRD Kulonprogo periode 2014-2019 mengalami peningkatan. Terlebih, Ketua Sementara DPRD yang baru juga dijabat seorang perempuan.

PILPRES 2014 : KPU Sleman Buka 228 Kotak Suara
SLEMAN—Sebanyak 228 kotak suara berisi administrasi pemilih pada pilpres yang digelar 9 Juli lalu dibuka KPU Sleman, Rabu (13/8). Dokumen terkait daftar pemilih tambahan (DPTb) dan daftar pemilih khusus tambahan (DPKTb) diambil untuk disiapkan sebagai bukti dalam sidang gugatan hasil pilpres yang saat ini digelar di Mahkamah Konstitusi (MK).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya