SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Rabu Wage, 17 Juni 2015 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Rabu Wage, 17 Juni 2015

Cermin Kerukunan : Pemerintah & Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan Jatuh Pada Kamis, 18 Juni
JAKARTA—Pemerintah menyatakan 1 Ramadan 1436 Hijriah jatuh pada Kamis, 18 Juni 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

SKANDAL OLAHRAGA : Indonesia Dituding Mengalah dari Vietnam di SEA Games
JAKARTA—Kekalahan Indonesia U-23 dari Vietnam U-23 dengan skor 0-5 pada perebutan perunggu sepak bola SEA Games 2015 di Singapura, Senin (15/6), diduga diwarnai rekayasa. Garuda Muda dituding mengalah di hadapan Vietnam.

PEMANDU PENERBANGAN : Konsentrasi dan Ketelitian Menjaga Nyawa Manusia
Petugas Air Traffic Controller (ATC) Bandara Adisutjipto, Sleman, memiliki tugas berat dalam memandu si burung besi agar tidak celaka. Konsentrasi dan ketelitian diperlukan selama bekerja. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Sunartono.

KEBUTUHAN POKOK : Harga Cabai Melejit, Pemerintah Tak Berkutik
SLEMAN—Harga beberapa kebutuhan pokok mulai naik menjelang Ramadan. Salah satu komoditas yang melonjak adalah cabai merah keriting.

SENGKETA LAHAN : Warga Tolak Pembangunan Makam di Wukirsari
BANTUL—Rencana pembangunan makam di Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri ditentang warga. Koordinator Forum Peduli Masyarakat Mangunan (FPMM), Eling Purwanto menegaskan, tuntutan warga terhadap proyek pembangunan makam itu sebenarnya tidak hanya terkait masalah akses jalan saja. Kepada wartawan, pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala UPT Pengelolaan Pendidikan Dasar (PPD) Kecamatan Dlingo itu menegaskan, tuntutan warga juga menyentuh aspek dampak lingkungan terhadap pembangunan makam itu.

PENYERAPAN BERAS : Juni, Bulog Patok Target 2 Juta Ton
JAKARTA–Demi menggenjot kinerja penyerapan gabah dan beras sepanjang tahun ini, Perum Bulog menyatakan menargetkan tambahan stok gabah hingga 2 juta ton dalam dua bulan ke depan dari produksi selama Juni-Juli ini.

RAMADAN 2015 : Gelombang Tinggi saat Padusan
TANJUNGSARI—Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Jogja memprediksikan terjadi gelombang tinggi di perairan selatan Gunungkidul.

LAPORAN KEUANGAN : Pertanggungjawaban Hibah Belum Jelas
JOGJA—Pemda DIY memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Meski demikian, masih ada sejumlah catatan rekomendasi BPK yang harus ditindaklanjuti Pemda DIY, di antaranya adalah dana hibah dan bantuan sosial yang belum dipertanggung jawabkan.

PENDIDIKAN : Kelas Olahraga Makin Diminati
PENGASIH—Peminat kelas olahraga di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pengasih semakin meningkat. Seleksi pun diperketat, baik dari kemampuan akademik maupun fisik.

Piala Presiden : Klub Tunggu kejelasan
JOGJA — Manajemen klub di DIY, masih menunggu kejelasan terkait dengan rencana digelarnya Piala Presiden oleh Mahaka Sports.

PEMALSUAN BAHAN PANGAN : Penjual Merica Palsu Ditangkap di Pasar Sleman
SLEMAN–Paguyuban Pedagang Pasar Sleman menangkap tiga orang anggota
komplotan penjual merica yang diduga palsu di pasar yang berlokasi di Jalan Rajiman, Tridadi, Sleman, Senin (15/6) siang. Satu orang ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian, dua lainnya masih berstatus sebagai saksi.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya