SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Sabtu Pon, 22 Agustus 2015 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Sabtu Pon, 22 Agustus 2015

Api Sulit Dipadamkan : Penyebab Kebakaran Gunung Merbabu Belum Diketahui
BOYOLALI—Proses pemadaman api kebakaran Gunung Merbabu masih berlangsung di sejumlah lokasi hingga Jumat (21/8). Lahan yang terbakar diperkirakan mencapai 200 hektare di beberapa titik.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

PSS Sleman VS Persekap Pasuruan : Lanjutkan Tren atau Terjungkal
MADIUN—Target meraih tiga poin kembali diusung oleh PSS Sleman saat menjalani pertandingan ketiga penyisihan Grup D Piala Kemerdekaan 2015 menghadapi Persekap Pasuruan di Stadion Wilis, Madiun, Sabtu (22/8) malam.

GIIAS 2015 : Adu Canggih Mobil Futuristik
Tidak hanya deretan mobil baru yang menyemarakkan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, juga memanjakan pengunjung dengan sederet mobil-mobil konsep. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Abdul Hamied Razak.

Ekspedisi Mudik 2024

IBADAH HAJI : 15 Tahun Menabung, Buruh Gendong Bisa ke Tanah Suci
Selama 15 tahun, Sunaryo menabung Rp10.000 setiap hari dari hasil keringatnya menjadi buruh gendong di Pasar Bendungan, Wates, Kulonprogo. Tabungan itulah yang mengantarkannya ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji tahun ini. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Rima Sekarani I. N.

LALU LINTAS : Tiang Traffic Light Tumbang Picu Kemacetan
BANTUL—Tiang Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) atau traffic light di pertigaan Jodog, Jalan Panembahan Senopati, Bantul, roboh. Insiden ini pun menyebabkan kemacetan lalu lintas. Fondasi tiang APILL terganggu hingga akhirnya roboh, karena tiang kabel telepon yang ada didekatnya tertarik dan melengkung.

RUPIAH JATUH : Pemerintah Masih Optimistis
JAKARTA—Pemerintah dan otoritas terkait belum menilai depresiasi rupiah yang sempat menyentuh Rp14.000 per dolar Amerika Serikat (AS) pada sesi perdagangan Jumat (21/8) sebagai situasi yang mengkhawatirkan. Namun, pemerintah cukup yakin masih memiliki cukup memiliki amunisi yang siap digunakan apabila situasi terus memburuk.

PROYEK JJLS PERBATASAN : Pembebasan Lahan Selesai Akhir Tahun
RONGKOP—Pemerintah DIY menargetkan proses pembebasan lahan untuk pembuatan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) di perbatasan DIY-Jawa Tengah selesai di akhir tahun ini. Untuk anggaran, sudah dialokasikan Rp18 miliar untuk proses pembebasan itu.

SEMENANJUNG KOREA : Jong Un Perintahkan Siap Perang
PYONGYANG—Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un memerintahkan tentaranya untuk siap perang, menyusul adanya aksi saling tembak artileri dengan militer Korea Selatan (Korsel) di perbatasan.

Kekeringan : Pipanisasi Singkirkan Droping Air
WATES – Pipanisasi dengan menaikkan air ke pegunungan dinilai menjadi upaya strategis untuk mengatasi bencana kekeringan.

Piala Kemerdekaan : Peserta Keluhkan Jadwal Pertandingan
BANTUL –– Padatnya jadwal pertandingan di babak penyisihan grup turnamen Piala Kemerdekaan mulai dikeluhkan sejumlah tim peserta.

PARKIR ILEGAL : UPT Stadion Maguwoharjo Lalai
SLEMAN—Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Stadion Maguwoharjo Sumadi mengaku tidak mengecek pengelolaan parkir saat stadion disewa untuk sebuah acara Jumat pekan lalu. Akibatnya, karcis palsu dengan tarif tinggi pun beredar.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya