SOLOPOS.COM - (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Senin (18/8/2014)

Bangga Menjadi Indonesia
JOGJA—Generasi muda di DIY masih merasakan kebanggaan menjadi bagian dari bangsa Indonesia.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

17-AN DI SAMUDERA : Tak Kuat Terjang Ombak, Gagal Ikut Upacara
Berkibarlah benderaku. Lambang suci gagah perwira. Di seluruh pantai Indonesia. Kau tetap pujaan bangsa. Dengan lantang tanpa takut sedikit pun, sang merah putih pun berkibar di perairan sekitar 100 meter dari bibir Pantai Selatan Gunungkidul. Para peserta upacara penuh percaya diri berenang di tengah hempasan ombak laut. Bagaimana sensasinya? Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Kusnul Isti Qomah.

SABDATAMA SRI SULTAN HAMENGKU BUWONO X : Jangan Lupakan Sejarah, Jangan Ulangi Kesalahan
Dalam suasana peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, marilah bersama-sama merenung tentang siapa sebenarnya kita. Salah satunya adalah dengan mengenang dan mengambil nilai dari sejarah masa lalu. Jangan pernah melupakan sejarah.

Konser 50 Tahun Djaduk : Belajar Menjadi Manusia Nusantara
Sukses menggelar konser pertama di Taman Ismail Marzuki (TIM), Rabu (13/8) lalu, Gregorius Djaduk Ferianto, alias Djaduk Ferianto, kembali menggelar pertunjukan serupa di Jogja. Seperti apa penampilannya? Berikut laporan wartawan Harian Jogja Arief Junianto.

Lomba Pitulasan Jadi Ajang Unjuk Kemampuan Generasi Muda
HUT Kemerdekaan RI atau lebih akrab dikenal Agustusan atau Pitulasan disemarakkan dengan berbagai lomba. Ini menjadi ruang masyarakat menemukan generasi muda untuk melanjutkan pembangunan dusun dan desa yang rata-rata. Berikut laporan Harian Jogja Endro Guntoro dari Kabupaten Bantul.

Segera Tinggalkan Cotton Bud!
Menggunakan cotton bud untuk membersihkan lubang telinga memang geli-geli menyenangkan. Apalagi kalau “buruannya” berhasil didapat. Tapi penggunaan kapas berbatang ini rupanya dapat memicu penyumbatan telinga akibat lilin telinga yang justru terdesak semakin dalam.

RSUD WONOSARI : Pelayanan Menjengkelkan
WONOSARI—Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari membuat jengkel warga Wonosari, Aminudin Azis. Dia bahkan sampai menempelkan poster ke ambulans dan gedung rumah sakit.

INFRASTRUKTUR : 3 Jembatan Rawan Ambles
JOGJA—Perbaikan Jembatan Comal, Pemalang, Jawa Tengah dikhawatirkan ikut berdampak turut amblesnya sejumlah jembatan di DIY karena tak kuat menanggung beban truk bertonase tinggi yang dialihkan lewat jalur selatan.

UPACARA KEMERDEKAAN : Warga Kriyanan Deklarasi Tolak ISIS
WATES—Warga Kriyanan, Wates menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Republik Indonesia (RI) dengan nuansa yang berbeda.

KISAH ARTIS : 6 Selebritis ini Alami Bipolar
LOS ANGELES—Gangguan bipolar yang baru-baru ini marak seiring kasus Marshanda dan kematian Robin Williams benar-benar menjadi ancaman bagi orang yang cenderung mudah depresi.

IBADAH HAJI : Daftar Sekarang, Berangkat 2030
SLEMAN—Kuota sementara untuk jemaah calon haji asal Jogja yang akan diberangkatkan tahun ini mencapai 2.550 orang. Kuota yang terbatas terbatas itu membuat daftar tunggu haji menjadi sangat panjang.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya