SOLOPOS.COM - Harian Jogja Edisi 11 September 2014 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Kamis (11/9/2014)

Awasi Ketat Elpiji 3 Kg : Harga Gas 12 Kg di DIY Jadi Rp112.700
JAKARTA—Setelah sempat dibatalkan beberapa waktu lalu, PT Pertamina (Persero) mulai Rabu (10/9) secara resmi kembali  menaikkan harga elpiji nonsubsidi tabung 12 kg sebesar Rp1.500 per kg.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

PENYERAPAN ANGGARAN : Danais Rp288 Miliar Harus Habis Sebulan
JOGJA— Pemerintah Daerah DIY akhirnya dapat mengajukan pencairan dana keistimewaan (Danais) termin kedua sebesar Rp288 miliar, namun untuk termin ketiga tak dijanjikan bisa dicairkan.

PERPECAHAN PARPOL : Ahok-Gerindra Putus, PPP Pecat Suryadharma Ali
JAKARTA—Suasana panas perpolitikan Indonesia masih terjadi pasca Pemilihan Presiden beberapa waktu silam. Dua hal di antaranya adalah dengan mundurnya Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dari keanggotaan Partai Gerindra. Di bagian lain Suryadharma Ali juga dilengserkan dari kusi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Mobil Dinas Menteri : Jokowi Diminta Pakai Mobil Esemka
JAKARTA—Pengadaan mobil Mersedes Benz untuk menteri yang akan datang masih menuai pro dan kontra. Sebagian pihak meminta agar lelang mobil itu lebih baik dibatalkan.

PILKADA 2015 : Suharsono Mengaku Kuat
BANTUL—Perwira polisi Ajun Komisaris Besar Polisi Suharsono mengaku mendapatkan dukungan kuat dari sejumlah partai besar, seperti PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Persatuan Pembangunan.

PELAJAR BERPRESTASI : Tasyrik akan Digembleng di Akademi Ajax dan Barcelona
Tidak banyak yang bisa merasakan gemblengan sepakbola di Akademi Ajak Amsterdam dan Barcelona Spanyol. Tasryik Ismail Nurdin, satu dari sedikit anak yang beruntung. Bagaimana kisahnya? Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Rima Sekarani I.N

BPJS KETENAGAKERJAAN : Sektor Informal Kini Dirangkul
JOGJA—Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan meluncurkan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi sektor informal di Jalan Malioboro. Program ini merupakan penyempurnaan Jaminan Sosial Tenaga Luar Hubungan Kerja (TKLHK) yang dulu dimiliki PT Jamsostek.

DASAR HUKUM : Perda Usaha Pertambangan Efektif  Tahun Depan
WONOSARI – Implementasi Peraturan Dearah No. 5/2014 tentang  Usaha Pertambangan Mineral berlaku efektif mulai tahun depan.

Masalah Sosial : Ratusan Anak di Jogja Telantar
JOGJA – Berdasarkan data Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Jogja (Dinsosnakertrans) dari 26.149 anak telantar di DIY, 433 di antaranya ada di Kota Jogja. Mereka rata-rata berusia enam hingga 18 tahun, bahkan ada 17 anak balita juga berada dalam kondisi telantar.

PERISTIWA : Senjata Meletus di Juminahan
JOGJA—Pesta ulang tahun dan dangdutan sejumlah orang di Jalan Juminahan, Kelurahan Tegalpanggung, Kecamatan Danurejan, Jogja, Selasa (9/9) malam, bubar setelah terjadi perkelahian antarwarga disusul suara letusan senjata yang diduga dilepaskan seorang warga.

KEKERINGAN : Pipanisasi Butuh Bantuan Warga
WATES–Metode pemasangan pipa atau pipanisasi dengan mengoptimalkan sumber air dinilai dapat mengurangi dampak kekeringan di musim kemarau. Program ini dimaksudkan sebagai pengurangan ketergantungan warga pada bantuan air bersih atau dropping air.

KRIMINALITAS : Mahasiswi Ditemukan Tewas di Sawah
SLEMAN—Warga Dusun Kanoman, Desa Banyuraden, Kecamatan Gamping, Sleman, Rabu (10/9) pagi digegerkan dengan penemuan mayat yang diduga korban pembunuhan. Mayat berjenis kelamin perempuan itu ditemukan dengan sejumlah luka tusuk, tergeletak di area persawahan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya