SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Kamis (5/5/2014)

Harian Jogja Edisi Kamis (8/5/2014):

Arab Saudi Tolak Jemaah Lansia
JAKARTA – Pemerintah Arab Saudi mengambil langkah pencegahan penyebaran Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus (MERS-CoV) ke negara lain.
Mereka tidak akan memberikan visa umrah dan haji untuk anak di bawah empat tahun dan lansia di atas 60 tahun, kecuali sudah divaksin flu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Suhu Panas Tak Terkait Merapi
JOGJA- Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) membantah suhu panas yang terjadi di DIY beberapa hari ini terkait dengan aktivitas Gunung Merapi.

Tangkap Bupati Bogor, KPK Amankan Uang Miliaran
JAKARTA—Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Bupati Bogor Rachmat Yasin, Rabu (7/5). Rachmat dijemput komisi antirasuah di rumah pribadinya di Jalam Wijaya Kusumah nomor 103, Komplek Taman Yasmin, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada pukul 19.30 WIB.

Konsultasi Publik Gagal Lagi
JOGJA-Tahap konsultasi publik revitalisasi Suryatmajan yang sudah digelar sampai empat kali tak juga berbuah hasil. Warga tetap menolaknya, karena jauh dari kepentingan umum.

Tidak Ada Persetujuan untuk Uttara
SLEMAN-Perwakilan ibu-ibu warga Dusun Karangwuni, Caturtunggal, Depok datang ke Dinas Pengendalian Pertanahan Daerah (DPPD) Kabupaten Sleman, Rabu (7/5). Mereka mempertegas tidak pernah menyetujui pendirian apartemen Uttara yang letaknya di sekitar Jalan Kaliurang kilometer 5.

BPBD Prioritaskan 15 Desa
NGLIPAR—Badan Penanggulangan Bencana Daerah Gunungkidul memasukkan 15 desa sebagai prioritas utama tanggap bencana.
Desa-desa itu tersebar di Kecamatan Patuk, Gedangsari, Nglipar, Ngawen, Semin dan Semanu. Untuk meningkatkan kesiapsiagaan warga di 15 desa, BPBD memberikan proses pemahaman dan bimbingan agar menjadi desa tanggap bencana.

Jumlah Penderita Diare di Kalibawang Meningkat
KALIBAWANG—Kasus diare yang ditangani Puskesmas Kalibawang di awal tahun ini meningkat dibanding periode yang sama pada 2013. Data Puskesmas Kalibawang mencatat mulai Januari hingga April 2014 terdapat 132 kasus diare, sementara tahun lalu pada rentang waktu yang sama sebanyak 105 kasus.

Polisi Menilang, Hakim Membebaskan
BANTUL-Polisi menilang pemilik kendaraan bermotor yang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) habis dan belum diperpanjang. Tetapi ketika sidang, hakim membebaskan pemilik kendaraan dari denda.

Inspirasi Giggsy
MANCHESTER-Manchester United (MU) berjanji bakal kembali memberi tantangan serius di ajang Liga Premier musim depan.

Tak Ada Stabilitas di Tembok Pertahanan
BANTUL—Sebanyak 25 gol yang bersarang di gawang Persiba Bantul menyiratkan betapa rapuhnya pertahanan Laskar Sultan Agung selama putaran pertama Indonesia Super League (ISL) 2014.

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya