SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Rabu (6/9/2017)

Harian Jogja edisi Rabu (6/9/2017)

Antisipasi Lindu Belum Menyeluruh
BANTUL- Pemerintah Pusat sudah merilis data 295 sesar aktif di seluruh penjuru Indonesia, salah satunya Sesar opak yang menghampar dari Bantul sampai Prambanan. Tidak semua pemerintah daerah di DIY punya perangkat mengantisipasi risiko yang ditimbulkan oleh patahan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ganjar Bantah Didekati Setnov
JAKARTA- Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo diperiksa Komisi pemberantasan Korupsi (KPK).

Polisi Sita 134 Kg Sabu-Sabu
MEDAN- Tim gabungan dari Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatra Utara berhasil menyita sabu-sabu seberat 134 kilogram di Kota Medan.

Mendorong Warga Melek Dunia Maya
Percepatan teknologi digital dalam platform media sosial telah menumbuhkan laju interaksi antar manusia. Namun, ada lubang hitam di balik terbukanya ruang komunikasi media sosial. Kemampuan literasi dunia digital pun dibutuhkan.

Andalkan Dual Camera, Siap Saingi iPhone 7 Plus
NEW DELHI- Seperti berbagai rumor yang sebelumnya sudah beredar, Xiaomi akhirnya meluncurkan sebuah ponsel baru yang masuk dalam kategori Android One, yaitu Mi A1.

Dunia Tekan Suu Kyi
SHAMLAPUR- Pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi terus ditekan dunia khususnya dari negara-negara berpenduduk mayoritas muslim agar bertindak mengakhiri kekerasan terhadap etnis Rohingya.

Rashford Jadi Pembeda
LONDON- Inggris pernah mendapat kritik karena terlalu bergantung pada pemain-pemain veteran seperti Steven Gerard atau Frank Lampard.

Gara-Gara Tanah, Proyek Batal
DANUREJAN- Masalah tanah menjadi penyebab mundurnya UPC Jogja Bayu sebagai investor proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu di Bantul.

12 Jam Terjadi Tiga Kebakaran
NNGAGLIK- Masyarakat diminta untuk mewaspadai potensi kebakaran selama musim kemarau ini.

Bantul Waspada Kebakaran Lahan
BANTUL- Risiko kebakaran lahan di musim kemarau meningkat. Pusdalops BPBD Bantul mencatat hampir 20% dari 74 kejadian selama 2017 merupakan kebakaran lahan baik perkebunan maupun perhutanan.

Progres Tidak Signifikan
WATES- Pemkab Kulonprogo menyatakan progres pembangunan hunian relokasi warga terdampak proyek New Yogyakarta Internatioanal Airport (NYIA) baru mencapai 40%.

PBB Masih Jauh dari Target
WONOSARI- Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Gunungkidul menargetkan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di sektor Perkotaan dan perdesaan sebesar Rp20 miliar. Namun demikian, hingga awal September penerimaan baru mencapai Rp12,1 miliar.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa menikmati Harian Jogja melalui komputer atau gawai di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya