SOLOPOS.COM - Harian Jogja Edisi Kamis Pahing, 25 September 2014 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Kamis (25/9/2014)

Anas Tantang Sumpah Kutukan
JAKARTA—Terdakwa kasus gratifikasi Hambalang, Anas Urbaningrum, melawan secara tak lazim seusai divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu (24/9).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

KEKAYAAN KONGLOMERAT : Penasihat Panglima TNI Orang Terkaya Nomor 10
JAKARTA—Forbes, sebagaimana dikutip dari bisnis.com (Jaringan Informasi Bisnis Indonesia), Rabu (24/9), merilis 10 orang terkaya di Indonesia pada 2014.

VOTING RUU PILKADA : Dua Kubu Yakin Menang
JAKARTA—Pemerintah dan seluruh fraksi di Komisi II DPR akhirnya sepakat membawa Rancangan Undang-undang Pemilihan Kepala Kepala Daerah (RUU Pilkada) ke dalam sidang paripurna, Kamis (25/9) ini.

Kesunyian Menjelang Vonis
Terdakwa korupsi kasus Hambalang Anas Urbaningrum menjalani sidang putusan Rabu (24/9) sore. Bagaimana situasi rumah keluarga Anas di Krapyak, Panggungharjo, Sewon, Bantul, menjelang putusan hakim? Berikut laporan wartawan Harian Jogja Bhekti Suryani.

PEMBUNUHAN ERWINA : Polisi Periksa 4 Saksi
JOGJA—Polisi masih menyelidiki pelaku pembunuhan Erwina Susi Widia Artanti, 58, ibu tiga anak yang ditemukan tewas di rumahnya di Kompleks Perumahan Dukuh Asri, Kelurahan Gedungkiwo, Kecamatan Mantrijeron, Jogja, Selasa (23/9) pagi.

KASUS NARKOBA : Dinsos Siap Rehabilitasi Eko Julianto
BANTUL – Dinas Sosial (Dinsos) Bantul menyatakan siap untuk merehabilitasi pengguna narkoba sebagai langkah penanganan paling efektif terhadap korban. Namun Dinsos masih menunggu sikap kepolisian dan juga BNN dalam menyikapi kasus tertangkapnya mantan anggota DPRD Bantul, Eko Julianto beberapa waktu lalu.

INFLASI : Kenaikan BBM Tak Berdampak Besar
JOGJA—Kenaikan bahan bakar minyak, liquid petroleum gas (LPG) alias elpiji dan tarif dasar listrik memang menggenjot inflasi pada semester II tahun ini. Meski demikian, Bank Indonesia (BI) Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memprediksi dampaknya tak akan lama.

BINAHONG : Tanaman Hama Kaya Khasiat
Meskipun bukan tanaman asli Indonesia, Binahong sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia sebagai salah satu tanaman obat yang dikenal mampu menyembuhkan penyakit baik luar maupun dalam tubuh. Selain itu Binahong juga mampu tumbuh dengan baik di Indonesia. Berikut laporan wartawan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia Gilang Jiwana & Ibda Fikrina Abda.

HASIL LAUT : Nelayan Gesing Panen Ikan Pari
PANGGANG – Nelayan di Pantai Gesing, Girikarto, Panggang, panen ikan pari. Harga jual ikan pari ini pun dinilai cukup bagus.

HOTEL BARU : Cordela Diimbau Hentikan Pembangunan
JOGJA—Walikota Jogja Haryadi Suyuti menghimbau Hotel Cordela agar menghentikan proses pembangunan hotel di Kecamatan Ngampilan. Permintaan ini dilakukan setelah Haryadi mencermati hasil investigasi yang dilakukan oleh tim yang dia bentuk.

TENAGA KERJA INDONESIA : Ribuan Warga Berstatus Ilegal
GUNUNGKIDUL—Ada ribuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Gunungkidul di luar negeri dengan status ilegal. Umumnya, mereka pergi ke tempat tujuan melalui jalur yang berbahaya dan rawan penipuan.

FASILITAS TEMPAT WISATA : Pantai Glagah Kekurangan Tempat Sampah
TEMON—Kawasan wisata yang bersih dari sampah merupakan hal utama yang harus disadari oleh para pemangku wisata di Pantai Glagah. Para pelaku industri wisata di pantai tersebut mengeluhkan belum adanya tanggapan dari pemerintah daerah terkait fasilitas bak penampungan sampah.

INFRASTRUKTUR : Hari Ini, Jalan Prof. Yohanes Dibuat Satu Arah
SLEMAN—Uji coba rekayasa lalu lintas satu arah di Jl.Prof.Yohanes, Sagan, akan dimulai Kamis (25/9) pukul 08.00 WIB. Beberapa petugas gabungan Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sleman, Dinas Perhubungan DIY, dan Ditlantas Polda DIY akan berjaga di sekitar lokasi selama empat hari, hingga Minggu (28/9) mendatang.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya