SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Kamis (30/1/2014)

Harian Jogja edisi cetak hari ini, Kamis (30/1/2014) :

Anas Minta SBY Antar Ibas ke KPK

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

JAKARTA – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, berkeras Komisi Pemberantasan Korupsi sangat layak buat memeriksa Edhie Baskoro Yudhoyono atau kerap disapa Ibas.

Menurut tersangka kasus dugaan suap pengurusan anggaran proyek Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang dan proyek-proyek lainnya itu, Ibas tepat buat dimintai keterangan karena sangat tahu soal penyelenggaraan Kongres Partai Demokrat 2010 di Bandung, Jawa Barat.

 

Idham Tak Sangkal Bukti Kejati

JOGJA-Tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah untuk klub sepak bola Persiba 2010-2011, Idham Samawi kembali diperiksa penyidik Kejaksaan Tinggi DIY, Rabu (29/1).

Mantan Bupati Bantul itu datang sekitar pukul 09.05 WIB dengan didampingi tim penasihat hukumnya, Agustinus Hutajulu.

 

JOGJA : Pancasila Harus Dipertahankan

JOGJA– Pancasila merupakan satu-satunya dasar Negara yang harus tetap dipertahankan sebagai pedoman dan pandangan hidup bangsa ini. Apalagi ada beberapa kelompok yang ingin mengganti ideologi ini dengan yang lainnya.

“Kalau dahulu cara yang digunakan melalui jalan pemberontakan, tapi sekarang dilakukan melalui jalur rongrongan konstitusi,” sindir Hashim S Djoyohadikusumo dalam Sarasehan Kebangsaan yang berlangsung di Royal Ambarukmo Hotel, Rabu (29/1/2014).

 

SLEMAN : Petani Gamping Siapkan Logistik Pangan untuk Bencana

SLEMAN—Gabungan kelompok tani (Gapoktan) Ambarketawang Jaya, Desa Ambarketawang. Kecamatan gamping, siap berperan dalam penyediaan stok logistik kebencanaan di DIY.

“Pemerintah mengharapkan ada stok pangan. Apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam, stok kami bisa segera digunakan segera untuk kegiatan logistik,” ungkap Suwarsono, Sekretaris Gapoktan Ambarketawang Jaya, Rabu (29/1/2014).

 

KULONPROGO : Politisasi Proposal Bansos Sulit Dilacak

KULONPROGO—Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kulonprogo mengaku sulit melacak pengajuan proposal bantuan sosial dan hibah yang diajukan kalangan legislatif untuk masyarakat.

Kepala DPPKAD Kulonprogo, Rudiyatno mengungkapkan, pihaknya justru belum mengetahui berapa permohonan besaran dana hibah dan bansos yang sudah diajukan anggota legislatif jelang Pemilu.

 

EKONOMI BISNIS : Kisruh Beras Vietnam, Dua Kementerian Saling Tuding

JAKARTA—Kisruh beredarnya beras Vietnam di Pasar Induk Cipinang Jakarta terus berlanjut. Kini dua kementerian malah saling lempar, saling tuding siapa yang bersalah.

Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan saling tuding dan melempar tanggung jawab setelah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai merilis impor beras dengan kode klasifikasi produk atau harmonized system (HS) 1006.30.99.00 asal Vietnam.



 

SEPAKBOLA INTERNASIONAL : Merseyside Milik The Reds

Sebelum derby Merseyside ke-222 digelar di Anfield. Everton sesumbar tak lagi inferior dari rival sekota mereka, Liverpool. Namun pada akhirnya derby Merseyside tetap menjadi milik The Reds, julukan Liverpool.

 

SPORT JOGJA : Persiba Bantul : Modal Bertualang nan Pas-pasan

BANTUL—Sabtu (1/2) akhir pekan ini, Persiba Bantul akan memulai petualangan di Indonesia Super League (ISL) 2014.

Namun, kekuatan Laskar Sultan Agung kurang meyakinkan. Persiapan yang terburu-buru dan dana yang minim menyebabkan manajemen Persiba tak memasang target muluk-muluk di ISL. Persiba hanya memasang target tak terdegradasi.

 

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja dalam versi kertas seharga Rp2.000 yang bisa Anda dapatkan di agen-agen koran terdekat.

SELAMAT MEMBACA… HARIAN JOGJA Berbudaya dan Membangun Kemandirian…

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya