SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Rabu (22/1/2014)

Harian Jogja edisi cetak hari ini, Rabu (22/1/2014) :

Sidang Ungkap Aliran Dana Hambalang : Anas Membantah, Choel Mengakui

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum membantah telah menerima aliran dana Rp2,2 miliar terkait proyek Hambalang.

Adapun CEO Fox Indonesia, Andi Zulkarnaen Mallarangeng atau Choel dalam kesaksiannya mengaku khilaf saat menerima uang senilai US$550.000 dan Rp4 miliar dalam kasus Hambalang. Anas dan Choel dihadirkan bersamaan dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Selasa (21/1/2014).

 

Diperiksa 9 Jam, Edy Tutup Mulut

Edy Bowo Nurcahyo, salah satu tersangka kasus dugaan korupsi klub sepak bola Persiba Bantul menjalani pemeriksaan selama sembilan jam di Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY, Senin (21/1/2014).

Mantan Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga tersebut tiba di Gedung Kejati pukul 08.45 WIB dan selesai menjalani pemeriksaan pukul 18.00 WIB. Meski diperiksa sebagai tersangka, penyidik Kejati tidak menahan Edy.
Hanya, seusai pemeriksaan Edy tutup mulut terhadap pertanyaan yang diajukan media yang sudah menunggunya sejak pagi.

 

Nusaraya : PASEK VS PARTAI DEMOKRAT : Perlu Diluruskan, Bukan Milik Pribadi

Gede Pasek Suardika menggugat Ketua Harian PD Syarief Hasan dan Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) terkait dengan pemecatannya dari DPR. Pasek menyebut aksinya sebagai bentuk pelurusan untuk Partai Demokrat.

“Dalam rangka perlu diluruskan, keputusan tanpa prosedural tidak baik bagi partai,” ujar Pasek di PN Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa (21/1/2014).

 

JOGJA : Perusahaan Daerah Taru Martani Diminta Setor Rp1 Miliar

Tahun ini, PT Tarumartani ditarget memberi pemasukan untuk pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp1 miliar.

Tahun sebelumnya, dari laba Rp14 miliar, Tarumartani cuma setor ke kas daerah Rp60 juta. “Kami target kontribusi bagi daerah sebesar Rp1 miliar,” ungkap Ketua Komisi B, Gatot Setyo Susilo, seusai rapat kerja dengan PT Tarumartani, Selasa (21/1/2014).

 

KULONPROGO : Realisasi Pembebasan Lahan Bandara Bisa Mundur

Pembebasan lahan bandara yang ditargetkan selesai tahun ini kemungkinan mundur karena suasana di tingkat masyarakat tidak kondusif.

Tak hanya itu, indikasi intimidasi mulai muncul dengan pemberlakukan sanksi sosial dari kelompok warga yang menolak pembangunan bandara kepada warga pro bandara.

 

SEPAKBOLA INTERNASIONAL : Manchester United VS Sunderland : Pakai Segala Cara

Manchester United akan memakai segala cara untuk meraih kemenangan atas Sunderland di ajang Piala Liga.

 



SPORT JOGJA : Persiba Bantul Menimbang Satrio Aji dan Dulsan Lestaluhu

Laskar Sultan Agung mempertimbangkan sejumlah nama untuk mengisi posisi bek kanan yang ditinggal Nopendi ke Persepam Madura United.

 

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja dalam versi kertas seharga Rp2.000 yang bisa Anda dapatkan di agen-agen koran terdekat.

SELAMAT MEMBACA… HARIAN JOGJA Berbudaya dan Membangun Kemandirian…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya