SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Jumat (24/1/2014)

Harian Jogja edisi cetak hari ini, Rabu (22/1/2014) :

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Empat Jantung Berhenti di Perlintasan 732

Sebanyak empat orang pengendara sepeda motor tewas seketika ditabrak kereta api Senjata Utama Solo di perlintasan Desa Somobaran, Sleman, Kamis (23/1).

 

Diperiksa 5 Jam Idham Tak Ditahan

Tersangka dugaan korupsi dana hibah klub sepak bola Persiba Bantul 2010-2011, Idham Samawi masih bisa menghirup udara bebas. Kejaksaan Tinggi DIY belum menahan Idham Samawi meski pada Kamis (23/1) memeriksanya sebagai tersangka.
Mantan Bupati Bantul dua periode itu diperiksa selama 5,5 jam dan dicecar sembilan pertanyaan oleh dua penyidik.
Pertanyaan yang diajukan berhubungan dengan tugas dan pokok fungsi sebagai Ketua Umum Persiba dan Ketua KONI Bantul.

 

BERITA UTAMA : 2019, Pemilu Digelar Serentak

Mahkamah Konstitusi mengabulkan permohonan uji materi Undang-undang No.42/2008 mengenai Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden yang diajukan oleh Effendi Gazali bersama Koalisi Masyarakat Sipil.

Effendi dkk menggugat Pasal 3 ayat (5), Pasal 9, Pasal 12 ayat (1) dan (2), Pasal 14 ayat (2) dan Pasal 112 UU 42/2008. Dalam permohonannya, Effendi menyoal pelaksanaan pemilu presiden dan wakil presiden yang selama ini dijalankan secara terpisah bertentangan dengan UUD 1945 khususnya pasal 22 e ayat 1 Pasal 22E ayat (1) dan Pasal 22E ayat (2).

 

JOGJA : Warga Tolak Digusur

Warga Suryatmajan keberatan dengan penggusuran terhadap seluruh bangunan untuk pengembalian gerbang pintu masuk-keluar Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah DIY, kepatihan di sisi selatan.

“Saya mau bilang apa ya?” ujar Aryanto, Ketua RW 12 Kampung Suryatmajan ketika ditanya Harian Jogja mengenai rencana penggusuran itu, Kamis (22/1/2014).

 

EKONOMI BISNIS : Rupiah Labil, Sony Mobile Tak Naikkan Harga

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) belakangan merosot tajam dan sangat labil, tapi hal itu tidak membuat harga produk Sony Mobile berubah cepat. Sony Mobile terus berusaha mempertahankan harga.

Marketing Manager Sony Mobile Indonesia, Ika Paramita mengatakan Sony Mobile selalu berusaha untuk bisa menekan harga meskipun nilai tukar dolar AS (terhadap rupiah) sedang naik. Hal ini untuk menjaga stabilitas harga gadget keluaran Sony di pasaran.

 

SEPAKBOLA INTERNASIONAL : Gagal Lagi

Satu lagi peluang Manchester United mengangkat trofi juara hilang pada Januari ini. Eksekusi yang buruk di adu penalti di Stadion Old Trafford menghentikan langkah United di semifinal Piala Liga

 

SPORT JOGJA : Persiba Bantul Tak Takut dengan Pemain Bintang



Persiba Bantul sudah meraba kekuatan calon lawan di wilayah timur Indonesia Super League (ISL) 2014.

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja dalam versi kertas seharga Rp2.000 yang bisa Anda dapatkan di agen-agen koran terdekat.

 

SELAMAT MEMBACA… HARIAN JOGJA Berbudaya dan Membangun Kemandirian…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya