SOLOPOS.COM - Harian Jogja hari ini

Harian Jogja.com, JOGJA- Rancangan Peraturan Daerah Istimewa Induk yang menjadi syarat pencairan Dana Keistimewaan (Danais) 2013 akhirnya disahkan dalam rapat paripurna di DPRD DIY, Senin (7/10/2013). Kementerian Keuangan menjanjikan Danais cair Rp231 miliar pada tahun ini.

Anggota Pansus Raperdais, Arif Noor Hartanto, mengatakan raperdais itu selanjutnya akan dievaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri. Dan selanjutnya menjadi dasar pencairan Danais oleh Kementerian Keuangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, ia khawatir Danais yang berhasil cair dengan sisa tahun anggaran yang tinggal sekitar dua bulan ini membuat alokasi Danais tidak terarah. “Kalau tidak hati- hati bisa rawan penyimpangan,” kata Arif, Senin.

Di halaman Jogjapolitan, Harian Jogja mengangkat berita sejumlah warga Bantul yang kecewa lantaran dihapuskannya anggaran hibah dan bantuan sosial (bansos) di APBD tahun ini oleh DPRD.

Retno, warga Dusun Kraton, Desa Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul, salah seorang warga yang mengajukan proposal hibah mengatakan, ia tak tahu ada penghapusan dana hibah dan bansos tahun ini oleh Dewan.

Retno dan warga RT kampungnya, pada Juli lalu mengajukan bantuan hibah untuk pengadaan kursi plastik ke salah seorang anggota Dewan. Namun hingga saat ini belum cair. Padahal, ia berharap bantuan itu cair tahun ini.  “Kecewa kalau ternyata enggak cair. Kami enggak tahu kalau anggarannya di hapus,” ungkapnya, Senin (7/10/2013).

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja dalam versi e-Paper dengan mengklik tautan berikut ini: http://epaper.harianjogja.com/

Harian Jogja juga hadir dalam versi kertas seharga Rp1.000 yang bisa Anda dapatkan di agen-agen koran terdekat.

SELAMAT MEMBACA… HARIAN JOGJA Berbudaya dan Membangun Kemandirian…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya