SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Kamis (30/1/2017)

Harian Jogja edisi Kamis (30/1/2017)

19 Orang Tewas, 2 Masih Dicari
JOGJA-Dampak Badai Cempaka yang menerjang sebagian Jawa bagian selatan sangat mematikan. Sebanyak 19 orang meninggal di DIY, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Sementara dua korban longsor di Kulonprogo belum ditemukan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Skenario Mitigasi Perlu Ditinjau Ulang
SLEMAN-Skenario penanganan banjir di DIY perlu ditinjau ulang aar apabila kejadian serupa terulang di kemudian hari, jumlah korban dan kerugian bisa diminimalkan.

KPK Ciduk 4 Pejabat
JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan empat tersangka kasus dugaan suap pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2018 Provinsi Jambi. Mereka langsung dibawa ke Jakarta untuk proses hukum selanjutnya.

PILGUB JATIM 2018 : Emil Disebut Tak Perlu Mundur, Khofifah Tunggu Presiden
JAKARTA-Komisi II DPR menyebut Emil Dardak tak perlu mundur dari jabatan bupati Trenggalek meski maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018.

AKSI MASSA : Reuni 212 Kuras Energi Bangsa
BANDUNG-Massa yang pernah tergabung dalam aksi unjuk rasa pada 2 Desember 2016 atau disebut Aksi 212 akan menggelar reuni.

Ada Ponsel & Sajam di Nusakambangan
CILACAP-Petugas gabungan yang dipimpin Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah AKBP Rendra Radita Dewayana menggelar razia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika, Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap.

BENCANA ALAM : Rekor Badai di Pengujung Tahun
Ketika Indonesia disibukkan dengan siklon tropis Cempaka, di belahan dunia lainnya, di Samudra Atlantik, terjadi badai yang digadang-gadang terparah dengan nilai kerugiannya yang diklaim terbesar sepanjang sejarah.

Jay-Z Pimpin Nominasi Grammy 2018
Daftar para nomine Grammy Awards 2018 baru saja diumumkan oleh penyelenggara ajang prestisius ini, The Recording Academy, Selasa (28/11).

Eks JKT 48 Prihatin dengan Lagu Anak-Anak
Eks member idol group JKT 48, Cleopatra, menyampaikan keprihatinan dia terhadap lagu anak-anak yang bisa dikatakan masih sempit ruangnya di industri musik negeri ini.

Tanpa Mental Juara
LEICESTER-Tottenham Hotspur tampil perkasa di Liga Premier musim lalu dengan hanya menelan empat kekalahan dalam semusim penuh (38 laga). Chelsea yang menjuarai liga saja kalah lima kali dalam periode yang sama.

Ashley Young Layak Dipertahankan
WATFORD-Kontrak Ashley Young di Manchester United akan berakhir pada 30 Juni 2018. Winger veteran berusia 32 tahun itu seolah memberi peringatan kepada petinggi United untuk segera memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

Harus Lewati Rintangan Terberat
NAPLES-Napoli menghadapi salah satu ujian terbesar untuk meraih scudetto kali pertama sejak 1990 sejak menjamu Juventus di San Paolo, Naples, Italia, Sabtu (2/12) pukul 02.45 WIB.

Sekolah Kebanjiran, UAS Diundur
JOGJA-Sejumlah sekolah yang kebanjiran diberi dispensasi mengundurkan pelaksanaan ujian akhir semester yang dijadwalkan berlangsung pada pekan pertama Desember 2017.

Buaya 2,5 Meter Berkeliaran di Godean
SLEMAN-Buaya sepanjang 2,5 meter berkeliaran di Kali Kwangon, Sidorejo, Godean, Sleman, Rabu (29/11) pagi setelah banjir pada hari sebelumnya. Buaya sempat terjebak sebelum kemudian lepas kembali.

Korupsi Tower Sulit Diselidiki
UMBULHARJO-Kejaksaan Negeri Jogja kesulitan menyelidiki dugaan korupsi penyusunan Perda tentang Penataan dan Pengendalian Menara Telekomunikasi dan Fiber Optik.

10 KK di Sumberharjo Terancam Longsor
PRAMBANAN-Dampak hujan deras disertai angin kencang tidak hanya menimbulkan banjir bandang di Dusun Losari 2, Desa Wukirharjo, Prambanan tetapi juga menyebabkan longsoran di Dusun Ndayakan dan Sengir Sumberharjo. Sebanyak 10 keluarga mendesak untuk direlokasi.

Seluruh Jembatan Terancam
BANTUL-Nyaris semua jembatan yang ada di Bantul terancam putus menyusul banjir di semua sungai akibat hujan deras yang turun sejak Selasa (28/11).

Puluhan Sekolah Diliburkan
BANTUL-Banjir dan longsor yang terjadi di ratusan titik Selasa (28/11) menyebabkan puluhan sekolah di Bantul terpaksa diliburkan. Lokasi puluhan sekolah tersebut merata di hampir 17 kecamatan yang ada.

PEMBANGUNAN BANDARA : Warga Diminta Menyerah
WATES-PT Angkasa Pura I (PT AP I) dan Pemkab Kulonprogo meminta warga yang hingga kini masih menolak proyek New Yogyakarta International Airport (NYIA) dan nelat bertahan untuk menyerah dan menerima putusan Pengadilan Negeri (PN) Kulonprogo dalam proses konsinyasi.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja di agen terdekat dengan harga Rp3.000.

Anda juga bisa mengakses Harian Jogja melalui gawai dengan mengakses epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya