SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Rabu (29/1/2014)

Harian Jogja edisi cetak hari ini, Rabu (29/1/2014) :

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

14 Warga Tertimbun Longsor

Sebanyak tujuh orang meninggal dunia akibat musibah tanah longsor yang terjadi di Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (28/1/2014).

Dalam peristiwa yang terjadi pada pukul 02.00 WIB tersebut total ada 14 orang tertimbun tanah longsor dari bukit di belakang rumah mereka. Lima orang berhasil selamat dan dua masih dicari tim penyelamat.

 

Parkir Ngabean Dibuat Portabel

Pemerintah Daerah DIY dan Pemerintah Kota Jogja merancang tiga skema penataan kawasan pedestrian Malioboro dalam masa transisional, salah satunya dengan membebaskan Alun-alun Utara dari parkir kendaraan pada tahun ini.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Pemkot Jogja Aman Yuriadijaya, kendaraan yang biasa parkir di Alun-alun Utara akan dialihkan ke Taman Parkir Ngabean dengan membangun parkir portabel dua tingkat.

 

BERITA UTAMA : Airin Berpeluang Terjerat

KPK menegaskan Airin Rachmy Diani bisa terjerat kasus suaminya Tubagus Chaery Wardhana (Wawan) jika terbukti ikut menikmati uang Wawan.

Penegasan KPK itu pun langsung ditepis pengacara Wawan, Maqdir Ismail. Menurutnya, Airin tidak pernah menikmati uang Wawan.

 

BANTUL : Hibah dan Bansos Hanya Dinikmati Segelintir Orang

Ratusan juta rupiah dana hibah dan bantuan sosial (bansos) yang digelontorkan Pemkab Bantul salah sasaran. Dana tersebut hanya dinikmati segelintir orang meski masih banyak warga miskin di daerah ini yang tak tersentuh bantuan.

Temuan itu terungkap dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang beredar beberapa hari ini. Lembaga pengawas keuangan itu sebelumnya melakukan uji petik untuk memeriksa penganggaran dan distribusi hibah dan bantuan sosial di Kabupaten Bantul. Bantuan tersebut selama ini banyak digunakan untuk pembangunan infrastruktur seperti perbaikan rumah pribadi maupun fasilitas umum seperti jalan kampung atau pos ronda.

 

JOGJAPOLITAN : Gempa Masih Akan Terjadi

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY menyatakan wilayah Jawa termasuk DIY masih akan sering digoncang gempa susulan maksimal dua sampai tiga pekan mendatang.

Gempa susulan akibat gempa tektonik yang berpusat di 108 kilometer barat daya Kebumen Sabtu siang (25/1/2014) lalu, terakhir dirasakan di DIY pada Senin (27/1/2014) pukul 23:14. Gempa itu berpusat di 63 km barat daya Kebumen dengan kekuatan 5,3 SR. Sebelumnya, gempa susulan itu juga dirasakan pada Sabtu malam pukul 23:58 WIB dengan kekuatan 4,8 SR dengan pusat gempa 86 kilometer di barat daya Kebumen.

 

SEPAKBOLA INTERNASIONAL : Energi 110%

Kedatangan Manchester City ke Stadion White Hart Lane, Kamis (30/1/2014) dini hari WIB bakal menyibak kembali luka Tottenham Hotspur pada pertemuan pertama kedua tim di Liga Premier musim ini.



 

SPORT JOGJA : Persiba Bantul : Cuma 18 Pemain untuk Laga Perdana

Persiapan Persiba Bantul menjelang laga perdana melawan Persiba Balikpapan di Indonesia Super League (ISL) 2014 serba terbatas.

Rombongan Persiba akan berangkat ke Balikpapan, Jumat (31/1/2014) pagi. Direktur PT Bantul Jaya Utama (BJU) Wikan Werdho Kesworo mengatakan manajemen hanya memberi jatah kepada 18 pemain untuk menghadapi Persiba Balikpapan.

 

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja dalam versi kertas seharga Rp2.000 yang bisa Anda dapatkan di agen-agen koran terdekat.

SELAMAT MEMBACA… HARIAN JOGJA Berbudaya dan Membangun Kemandirian…

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya