SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Rabu (28/5/2014)

Harian Jogja edisi Rabu (28/5/2014):

1.000 Pejabat Minta Jatah Haji
JAKARTA –  Setiap tahun ada sekitar 600-1.000 kuota haji yang kosong. Kuota itu kemudian menjadi rebutan pejabat, DPR dan aparat penegak hukum.
Inspektur Jenderal Kementerian Agama (Irjen Kemenag) M Jasin mengatakan soal sisa kuota haji menjadi salah satu persoalan yang dibidik Komisi Pemberantasan Korupsi terkait Suryadharma Ali. Ada sisa kuota setiap tahunnya yang tak diperuntukkan untuk jemaah, tetapi malah untuk pejabat atau penegak hukum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Muhammadiyah Netral
Muhammadiyah menegaskan tidak akan memihak kepada salah satu calon presiden (capres) manapun dalam pemilu presiden 9 Juli mendatang.
Menurut Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Maklumat kebangsaaan terkait Pilpres yang telah dikeluarkan Muhammadiyah pada sidang Tanwir di Samarinda beberapa waktu lalu, Muhammadiyah tidak memiliki hubungan organisatoris dengan partai politik (parpol) manapun.

KPK Lacak Harta Rachmat
JAKARTA—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai melacak harta Bupati Bogor Rachmat Yasin tersangka kasus suap alih fungsi hutan. Pelacakan ini dilakukan sesuai prosedur di KPK. Harta yang dilacak mulai dari rumah, tanah, hingga mobil.

Ekspedisi Mudik 2024

Kelanjutan Bandara Tunggu Warga
JOGJA-Keberlanjutan pembangunan Bandara Internasional Kulonprogo tinggal tergantung persetujuan masyarakat terdampak dari megaproyek yang akan difasilitasi dalam konsultasi publik. Pengerjaan kontruksi ditarget harus dimulai pada 2015.

Palsu Dokumen, Peserta CPNS K2 Batal Diangkat
SLEMAN—Dugaan adanya peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori 2 (K2) yang memalsukan dokumen administrasi telah terbukti. Temuan tersebut disampaikan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sleman berdasarkan hasil sementara verifikasi administrasi.

Kado Pahit Usia 183
WONOSARI—Gunungkidul tepat berusia 183 tahun pada Selasa (27/5). Munculnya isu agama selama sebulan terakhir dan opini Wajar Dengan Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten menjadi kado pahit.

Banyak Libur, Kaliurang Full
SLEMAN–Banyaknya hari libur nasional pada pekan terakhir Mei 2014 membuat okupansi penginapan di kawasan wisata Kaliurang kebanjiran wisatawan. Menurut data Asosiasi Perhotelan Kaliurang, hotel bintang tiga dan non bintang penuh terpesan.

Warga Giripurwo Iuran Bangun Bak Air
GIRIMULYO—Kesulitan air bersih membuat warga Dusun Sabrang, Desa Giripurwo, Kecamatan Girimulyo membangun bak penampungan dan pipa penyaluran air secara swadaya. Untuk dapat memenuhi kebutuhan air bersih, warga juga rela menempuh jarak satu kilometer demi mendapat air bersih dari satu-satunya sumber mata air di desa tersebut.

Baru 10 Desa Tangguh Bencana
BANTUL–Delapan tahun sejak bencana gempa mengguncang, Bantul baru memiliki 10 desa siaga dan tangguh bencana dari total jumlah desa keseluruhan 75 desa yang ada. Upaya merintis desa tangguh bencana dilakukan secara terus menerus dan memperhatian banyak faktor kesiapan masing-masing desa.

Ancaman Setan Merah
GENK- Kurang dari tiga pekan menjelang perhelatan akbar Piala Dunia 2014 di Brasil, Timnas Belgia mulai menebar ancaman kepada rival-rival mereka.

Persiba Bantul vs Persepam Madura United
Harus Menang
BANTUL—Persiba Bantul harus menang saat menjamu Persepam Madura United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (28/5) malam ini.
Dengan delapan laga sisa hingga penyisihan grup Indonesia Super League (ISL) 2014 berakhir, Persiba masih terjerembap di juru kunci Wilayah Timur dengan enam poin.

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya