SOLOPOS.COM - cokelat gratis kondom (JIBI/Solopos.istimewa)

Hari Valentine yang biasa dirayakan pasangan remaja atau muda mudi terus menuai sorotan.

Madiunpos.com, SURABAYA – Jajaran camat dan Satpol PP Kota Surabaya menemukan minimarket yang mendisplai permen cokelat bersanding dengan bir dan beberapa produk kondom. Cokelat bersanding minuman bir dan kondom itu ditemukan di kawasan kampus di Semolowaru, Surabaya, Jawa Timur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Meski demikian, Satpol PP belum menemukan paket permen cokelat dan kondom yang sempat ramai terjadi di Kota Malang sebelumnya.

Ekspedisi Mudik 2024

 

“Belum kami temukan paket cokelat dan kondom. Cuma kami menemukan satu lagi di Semolowaru sama persis seperti yang di minimarket Klakah Rejo dengan mendisplai satu rak, cokelat, bir, dan kondom,” ungkap Kasatpol PP Kota Surabaya, Irvan Widyanto kepada Detikcom, Jumat (13/2/2015).

 

Irvan menambahkan, pihaknya menurunkan tiga tim yang bergerak menyisir minimarket yang lokasinya berdekatan dengan sekolah, kampus, serta hotel.

 

Selain merazia paket Valentine’ Day berupa cokelat bonus kondom, Irvan juga memerintahkan kepada petugas di lapangan untuk melakukan pengecekan perizinan minimarket. Valentine’ Day atau harinya Santo Valentine selama ini kerap dianggap sebagai Hari Kasih Sayang, dan pernen cokelat dianggap sebagai ungkapan rasa kasih sayang itu.

 

“Selain mencari paket Valentine, cokelat bonus kondom kami juga memeriksa perizinan minimarket. Jadi sekalian sejalan,” tegas mantan Camat Rungkut ini.

 

Razia itu untuk mengantisipasi perilaku menyimpang generasi muda yang selama ini kerap merayakan hari kasih sayang dengan menabrak norma-norma yang ada. Bahkan Dinas Pendidikan Surabaya telah menerbitkan surat edaran ke sekolah-sekolah yang isinya melarang pelajar merayakan Valentine’s Day.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya