SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI—Pengurus partai menyerbu kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri di hari terakhir penyerahan dukungan pendaftaran parpol peserta pemilu 2014, Jumat (7/9/2012).

Sejak Jumat pagi hingga pukul 14.00 WIB, pengurus partai terus berdatangan. Mulai dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Nasional (PPN), Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Damai Sejahtera (PDS).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya KPU Wonogiri telah menerima berkas dukungan bagi enam partai, yaitu Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Serikat Rakyat Independen (PSRI).

Dengan demikian, hingga Jumat siang sudah ada 12 partai yang menyerahkan dukungan. Di antara partai-partai itu baru empat partai yang memenuhi jumlah dukungan minimal yakni 1.000 fotokopi kartu tanda anggota (KTA).

Ketua KPU Wonogiri, Joko Purnomo, mengatakan hari ini adalah kesempatan terakhir bagi partai untuk menyerahkan dukungan. “Setelah pukul 16.00 WIB, berkas sudah kami laporkan ke pusat. KPU pusat akan mengumumkan partai apa saja yang bisa melanjutkan tahap selanjutnya, yaitu verifikasi faktual,” terang Joko, saat ditemui wartawan, di kantornya, Jumat.

Berdasarkan data yang masuk KPU Wonogiri, empat partai yang telah memenuhi syarat minimal 1.000 fotokopi KTA adalah Partai Nasdem, PKS, PAN, dan PBB.  Menurut Joko, partai yang belum memenuhi syarat minimal 1.000 fotokopi KTA masih bisa melengkapi hingga 29 September 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya