SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Hari terakhir libur Lebaran benar-benar membuat objek wisata di Kulonprogo kebanjiran pengunjung. Salah satunya adalah Pantai Glagah.

Septo Riyono, salah satu petugas Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Pintu Timur Pantai Glagah mengakui, dari pagi hingga pukul 14.00 WIB siang pengunjung pantai Glagah yang masuk melalui pintu timur mencapai 5.000. Mereka didominasi oleh rombongan dari luar kota. ”Kebanyakan datang rombongan naik mobil. Kebanyakan dari Jakarta dan Bandung,” katanya.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Tak hanya itu, peningkatan juga terlihat dari kedatangan rombongan yang naik bus atau truk. Ia mengatakan, sepanjang siang ini, sekitar 25 persen pengunjung yang datang, mengendarai bus atau truk. ”Biasanya kalau bus banyak dari luar Kulonprogo, sedangkan truk banyak dari sekitar Jogja, Wonosobo, Magelang,” tukasnya.

Jumlah ini jauh meningkat jika dibandingkan dengan sehari sebelumnya. Pada jam yang sama, sehari sebelumnya jumlah pengunjung Pantai Glagah yang melewati pintu timur hanya mencapai 4.000 orang saja. ”Ini sepertinya akan terus meningkat sampai malam nanti,” ujarnya.

Berdasar pantauan Harian Jogja, tiga titik keramaian Pantai Glagah, yakni Joglo Labuhan, Laguna, dan Dermaga, memang dipenuhi oleh pengunjung.(Harian Jogja/Arief Junianto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya