SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hari Tanpa Tembakau Sedunia diperingati pula oleh musisi Tanah Air Titi DJ.

Solopos.com, SOLO — Musisi Titi Dwijayati atau yang akrab disapa Titi DJ mengaku telah berhenti merokok selama hampir 16 tahun. Sepenggal pengalamannya berhenti merokok pun ia cuitkan di akun media sosial Twitter-nya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana Solopos.com pantau pada laman Twitter, Minggu (31/5/2015), tanda pagar (tagar) #HariTanpaTembakauSedunia menempati deretan teratas trending topic regional Indonesia. Tagar tersebut muncul sehubungan dengan Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang diperingati tiap 31 Mei.

Sementara itu, melalui akun Twitter Titi DJ, @ti2dj, pelantun Bahasa Kalbu tersebut mengaku sudah hampir 16 tahun berhenti merokok. Ibu empat anak yang berusia 49 tahun tersebut merasa bersyukur anak-anaknya tidak mengikuti langkahnya saat muda yang sempat menjadi perokok aktif.

Dalam satu cuitan yang sama, Titi DJ juga menjelaskan perjuangannya melawan rokok. Titi menggambarkan setidaknya ia membutuhkan waktu sekitar 10-an tahun untuk bisa benar-benar berhenti merokok. Di 10 tahun pertama ia mengaku tidak bisa langsung melepaskan diri dari kebiasaan merokok.

Sdh hampir 16 tahun stop merokok. Sebelumnya 10 tahun on off. Besyukur anak2 sy ga ada yg merokok.  #HariTanpaTembakauSedunia,” tulis Titi DJ.

Terkait dengan peringatan hari anti-tembakau ini, Titi DJ pun mengimbau kepada para perokok aktif agar menghargai perokok pasif, dengan cara merokok di tempat para perokok, bukan di sembarang tempat.

“Untuk yg masih merokok, tolong kalau merokok di area yg boleh merokok yaaa, jangan di NO SMOKING AREA, please #HariTanpaTembakauSedunia,” tulis Titi DJ.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya