Hari Susu Dunia, Mahasiswa Karanganyar Kampanye Minum Susu Berjamaah
Mahasiswa Apeka Karanganyar membagikan paket susu dan telur kepada pengendara yang berhenti di lampu lalu lintas di perempatan Cangakan pada Senin (1/6/2020). (Istimewa/Dokumentasi Apeka Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Mahasiswa Akademi Peternakan Karanganyar (Apeka) membagikan 500 paket susu dan telur pada peringatan Hari Susu Dunia, Senin (1/6/2020).

Suami Sembuh, Istri Alumni Ijtima Gowa Asal Jaten Karanganyar Positif Covid-19

Sejumlah mahasiswa Apeka turun ke jalan membagikan 500 paket berisi susu dan telur di perempatan Cangakan atau depan Kantor Pegadaian Karanganyar dan wilayah Popongan, Kecamatan Karanganyar. Pejabat Humas Apeka Karanganyar, Lusia, menyampaikan kegiatan tersebut bagian dari kampanye dalam rangka memperingati Hari Susu Dunia.

Tema tahun ini "Make a Change From Milk". Lusia menyampaikan maksud kampanye itu adalah "Dengan Minum Segelas Susu, Kamu Ikut Berpartisipasi dalam Kampanye Kesadaran Minum Susu".

"Kampanye diwujudkan dengan kegiatan mahasiswa Apeka membagikan 500 paket berisi susu segar dan telur secara gratis di Kelurahan Cangakan dan Popongan. Sasaran pembagian anak-anak hingga dewasa. Kegiatan tersebut upaya kami menggalakkan minum susu dan makan telur. Kami juga mengajak masyarakat mulai saat ini rutin mengonsumsi susu," tutur Lusia saat berbincang dengan Solopos.com melalui pesan aplikasi whatsapp, Selasa (2/6/2020).

Didesak Warga, Pemkab Karanganyar Tutup TPS di Tegalwinangun

Lusia menyampaikan momentum saat ini pas karena Pandemi Covid-19. Menurutnya masyarakat harus menjaga imunitas tubuh dan salah satu cara dengan mengonsumsi makanan dan minuman bergizi. Salah satu contoh susu. Lusia mengimbau masyarakat minum satu gelas susu per hari sebagai langkah sederhana menjaga imunitas tubuh.

Hari Susu Dunia di Karanganyar

"Susu minuman kaya gizi yang mengandung protein, kalsium, vitamin A, vitamin D, dan fosfor. Memberikan manfaat mendukung kesehatan tubuh, utamanya di tengah pandemi Covid-19. Susu banyak memiliki manfaat untuk pertumbuhan yaitu menguatkan tulang dan gigi, regenerasi sel, menyokong pertumbuhan fisik, meningkatkan kecerdasan, mencegah stunting pada anak, dan meningkatkan imunitas tubuh," ungkapnya.

Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia (FAO) sejak tahun 2001 menetapkan 1 Juni sebagai Hari Susu Dunia. Peringatan Hari Susu Dunia dimaknai sebagai upaya meningkatkan kesadaran pentingnya mengonsumsi minimal segelas susu setiap hari. Oleh karena itu, Apeka berupaya mengkampanyekan minum susu sebagai salah satu agenda rutin tahunan.

Objek Wisata di Tawangmangu Karanganyar Masih Tutup, Banyak Pengunjung Kecele

"Kami mendorong gerakan pemerintah meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya minum susu terhadap kesehatan tubuh. Kami awali melalui sosialisasi dan promosi. Namun, upaya itu akan sia-sia apabila tidak disertai aksi serentak dari berbagai pihak dan kalangan. Kami awali dengan mengajak mahasiswa mengkampanyekan minum susu. Kami mendukung program pemerintah meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya minum susu."


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho