SOLOPOS.COM - Meme Sumpah Pemuda yang diunggah Arie Kriting (Instagram.com)

Hari Sumpah Pemuda diperingati Arie Kriting dengan unggahan meme.

Solopos.com, SOLO — Hari Sumpah Pemuda kali ini, Rabu (28/10/2015), diperingati komika Arie Kriting dengan mengunggah gambar kreatif (meme), di akun Instagram-nya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Arie Kriting yang berakun @arie_kriting tersebut menyertakan caption,“SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA 28 Oktober 1928-28 Oktober 2015.”

Sementara itu, meme yang diunggah Arie menampilkan foto dirinya yang diedit dengan warna hitam putih, seperti foto orang zaman dulu.

Dalam meme tersebut tertera harapan Arie kepada para pemuda Indonesia agar tidak membuat guyonan soal Hari Sumpah Pemuda, dengan kalimat menggelitik “Sumpah saya masih muda” yang biasa digunakan sejumlah pihak dalam peringatan hari penting tersebut. Ia mengimbau agar para pemuda Indonesia sekarang lebih kreatif.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928. Semoga tidak ada lagi guyonan Sumpah Pemuda, sumpah saya masih muda. Dan juga pertanyaan sok asik, emang abang masih muda ya? Pemuda Indonesia lebih kreatif dari itu,” demikian tulisan yang tertera di meme Arie Kriting.

Terkait dengan meme Arie Kriting, sebagian pengakses Internet (netizen), memberi pelbagai tanggapan. Ada yang berpendapat meme Arie kali ini mirip dengan film kemerdekaan zaman dulu. Bahkan, ada netizen yang menduga, Arie memasang meme tersebut karena tidak mau disebut tua.

“Sumpah saya putih, tapi sa lupa kapan pace,” tulis akun @andolato.

“Serasa lihat pelm kemerdekaan jaman doeloe,” tulis @koleksibenang.

“Hahhahaha alasan ga mau dibilang tua,” tulis @kasimrama.

“Sumpah pemudi tradakah?? @arie_kriting,” sahut @fonatabayosua.

Malah, ada pula yang menganggap petuah Arie Kriting di meme-nya sebagai sesuatu yang lucu.

“Ya ampun Bang serius amat… lucu deh haha,” tulis @ yuniliza29

“Sumpah petuah Bang @arie_kriting wkwkwkwk,” tulis @satriyawidjaya.

Dihimpun Solopos.com dari pelbagai sumber, dalam sejarah Indonesia, Sumpah Pemuda dianggap sebagai tonggak utama untuk pergerakan kemerdekaan bangsa ini. Ikrar dalam Sumpah Pemuda diyakini memberi kekuatan atau semangat rakyat Indonesia, untuk memajukan negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya