SOLOPOS.COM - ilustrasi hari santri di semarang. (Istimewa-PCNU Kota Semarang)

Hari Santri Nasional 2017 di Semarang diperingati dengan kirab.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan menggelar sederet kegiatan guna memeriahkan perayaan Hari Santri Nasional (HSN) 2017 yang jatuh pada Minggu (22/10/2017) nanti. Salah satu kegiatan itu tak lain adalah kirab yang rencana diikuti ratusan santri.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Puncak kegiatan HSN 2017 di Kota Semarang rencana dipusatkan di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, pada Minggu sekitar pukul 06.00 WIB-11.00 WIB. Sebelum puncak perayaan itu, para santri akan menggelar tahlil di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal.

“Sebelum berkumpul di Simpang Lima, para santri akan mengadakan tahlil di TMP Giri Tunggal. Setelah itu, mereka akan melakukan kirab menuju Simpang Lima,” ujar Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Semarang, KH Anasom, dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Selasa (17/10/2017).

Acara tahlil nanti akan dipimpin Habib Umar Muthohar dan dihadiri seluruh ulama, umara, dan masyarakat Semarang. “Kami akan berdoa bersama untuk kemakmuran bangsa dan kesejahteraan masyarakat agar tetap hidup damai dan rukun,” imbuh Anasom.

Anasom menyebutkan dalam kirab nanti para santri akan membawa 99 bendera merah putih sebagai lambang kebulatan tekad menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman disintegrasi bangsa.

Sesampainya di Lapangan Pancasila, para santri akan mengikrarkan janji kesetiaan dan kecintaan terhadap Tanah Air dan Pancasila.

Kirab santri itu nantinya juga akan dimeriahkan dengan parade budaya nusantara dan berbagai pertunjukan seperti barongsai, drum band, rebana, dan atraksi pencak silat.

“Bagi peserta kirap juga disediakan ratusan hadiah dari infak para donatur yang berasal dari pejabat pemerintah, DPR, pengusaha, dan masyarakat,” jelas Anasom.

Adapun hadiah utama yang disediakan bagi peserta kirab itu antara lain berupa tiket umrah dari biro perjalanan PT Kaisa Lil Haj dan sepeda motor dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kirab itu bisa segera mendaftar melalui aplikasi Whatsapp messenger (WA) milik Puji di nomor 081226461146 atau milik Olla di 08993010930.

Peserta yang telah melakukan registrasi akan mendapat kupon hadiah yang dibagikan di TMP Giri Tunggal pada Minggu pukul 06.00 WIB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya