SOLOPOS.COM - Nikita Mirzani (Instagram.com)

Hari santri diperingati pada Kamis (22/10/2015).

Solopos.com, JAKARTA — Beberapa artis seksi Tanah Air, ternyata pernah mengenyam pendidikan agama di pondok pesantren. Praktis, mereka pernah merasakan bagaimana jadi santri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sehubungan dengan peringatan Hari Santri yang ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada 22 Oktober, kali ini Solopos.com kutip dari Liputan6, Jumat (23/10/2015), profil empat artis, yaitu Nikita Mirzani, Aura Kasih, Dewi Persik, dan Julia Perez, yang pernah jadi santri di pondok pesantren.

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani adalah salah satu artis Tanah Air yang suka tampil terbuka. Bahkan, janda cantik itu kerap berpose dan beradegan panas.

Siapa sangka, ternyata Nikita merupakan alumnus Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur. “Dulu aku pernah di Gontor, Jawa Timur,” kata Nikita beberapa waktu yang lalu.

Nikita Mirzani (Instagram.com)

Nikita Mirzani (Instagram.com)

Nikita juga mengungkapkan sejarahnya itu kepada sang sahabat Ustaz Maulana, setelah memperingati hari ulang tahunnya ke-29, di Rumah Tahanan Perempuan Pondok Bambu, Jakarta Timur, pada Selasa (17/3/2015) lalu.

“Ternyata Nikita memang pernah pesantren di Gontor dua tahun,” kata Ustaz Maulana saat keluar dari Rutan Pondok Bambu, ketika itu.

Sebagaimana diketahui publik, Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo, merupakan pondok modern kenamaan, tempat menuntut ilmu bagi kaum Muslim.

Dari Ponpes ini, lahir tokoh-tokoh kondang Tanah Air. Sebut saja politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid; Ketua Umum Majelis Ulama (MUI), Din Syamsuddin, mantan Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama, Hasyim Muzadi; Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin; hingga budayawan kondang M.H. Ainun Najib.

Aura Kasih
Aura Kasih yang saat ini sedang jalani hubungan dekat dengan Glenn Fredly, pernah menghabiskan masa kecilnya di Pondok Pesantren di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Kemudian, artis seksi tersebut memutuskan untuk pindah ke Bandung demi membangun karier bermusik.

Aura Kasih (Instagram.com/Istimewa)

Dengan penampilan Aura di dunia hiburan, tak banyak orang yang menyangka jika Aura merupakan alumnus pondok pesantren.

“Kebanyakan orang menilai dari penampilan, tapi otaknya enggak tahu. Aku sejak kecil memang sudah sekolah agama di pesantren. Sudah bisa ngaji sejak kecil, salat juga, jago banget deh. Karena aku kan dulu Islamnya juga fanatik,” ujar Aura Kasih kepada wartawan beberapa waktu yang lalu.

Kini, Aura mengaku jika dirinya berbeda dengan saat masih belajar di pesantren. Diriya juga mengaku sudah jauh dari salat.

“Sudah jauh banget dari Tuhan, salat aja enggak pernah. Kalau dengar suara azan, di rumah sedih banget. Jadi ingat pas di pesantren, dan sekarang sama sekali blank,” pungkas Aura. [Baca selanjutnya: Dewi Persik, Julia Perez]

 

Dewi Persik
Kendari kerap berpenampilan menggoda, pendangdut Dewi Persik jago membaca Alquran. Hal tersebut tak lepas dari pendidikan agama yang ia dapat sejak kecil, saat di Jember, Jawa Timur.

Dewi Persik pernah menunjukkan kepiawaiannya dalam membaca Alquran di program acara Hitam Putih Trans 7. Janda tersebut mengaku pernah jadi santri dan terbiasa mengaji.

Dewi Persik (JIBI/Solopos/Antara)

Dewi Persik (JIBI/Solopos/Antara)

“Saya cuma bisa, tidak hebat. Karena orang Jawa Timur itu, baca Alquran seperti jadi kebiasaan sehari-hari. Dulu waktu kecil, pas jadi santri, setiap sore, kalau lagi santai ya baca Alquran,” ujar Dewi Perssik

Dewi, mantan istri Saipul Jamil itu juga mengisahkan dirinya saat remaja, yang pernah menjadi guru ngaji.

“Dulu jadi guru ngaji anak-anak kecil di taman pendidikan Islam. Cuma waktu itu gajinya kecil, cuma Rp100.000 per bulan. Tapi saya sangat senang,” ujar Dewi.

Julia Perez
Artis seksi Julia Perez juga merupakan alumnus pondok pesantren. Mantan kekasih pesepak bola Gaston Castano ini pernah mengenyam pendidikan di Pesantren Al Ihya Insan Kamil di Bogor, Jawa Barat.



Jupe, begitu sapaannya, bahkan pernah mengunggah tiga buah foto yang dijadikan satu ke media sosial yang menunjukkan dirinya tengah berpose bersama santri lainnya. [Baca juga: Bukti Jupe Pernah Jadi Santri]

Julia Perez (Instagram.com)

Julia Perez (Instagram.com)

Beberapa kali Julia Perez bahkan sempat berkeinginan untuk tidak lagi mengenakan pakaian seksi. Namun, keinginan itu sepertinya sulit terpenuhi.

Bahkan, saat masih bersama Gaston, Jupe berani tampil mengenakan bikini seksi saat sedang liburan bersama. Belahan dada bintang film Arwah Goyang Kerawang ini terlihat jelas, karena tubuhnya hanya dibalut pakaian renang two pieces.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya