SOLOPOS.COM - Para chef yang tergabung dalam Indonesian Chef Assocoation (ICA) Jogja memasak mie panjang umur di anjungan Jogja City Mall, Minggu (12/2/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Hari Raya Imlek dirayakan di Jogja City Mall dengan memasak mi panjang umur

Harianjogja.com, SLEMAN-Jogja City Mall (JCM) menutup rangkaian event Imlek dengan menggelar Masak Besar “Masak Mie Panjang Umur” sebanyak 2568 porsi, Minggu (12/2/2017). Acara ini diikuti oleh 60 chef yang tergabung dalam Indonesian Chef Assocoation (ICA) Jogja.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Public Relation JCM Fandi Sutanto mengatakan, salah satu makanan khas saat Imlek tidak hanya kue keranjang tetapi juga mie panjang umur. Konon, kata Fandi, dengan memakan mie tersebut diyakini seseorang akan panjang umur.

“Kalau jumlahnya kenapa 2568 karena menyesuaikan tahun Imlek saat ini yaitu 2568,” kata Fandi dalam jumpa pers sebelum acara Masak Besar dimulai, kemarin.

Sebanyak 2568 dihitung berdasarkan dus sterofoam yang disiapkan. Acara ini dimulai pukul 14.30 WIB dan berakhir pukul 22.00 WIB.

Fandi mengatakan, acara yang diselenggarakan di area anjungan tersebut menjadi event yang ditunggu-tunggu masyarakat. Hal tersebut terlihat dari tingginya antusias pengunjung yang memadati area anjungan sebelum acara berlangsung. Selain dihibur dengan penampilan puluhan chef tersebut, masyarakat juga dihibur dengan pertunjukan liong dan barongsai.

Hasil Masak Besar dibagikan kepada pengunjung mal dan warga sekitar JCM secara gratis. Ratusan pengunjung JCM tampak menyerbu setiap stan untuk mendapatkan mie gratis tersebut. Mie panjang umur terbuat dari bahan yang halal sehingga semua masyarakat dapat menikmati. Mereka juga terhibur dengan atraksi yang dilakukan beberapa chef, seperti memainkan spatula dan memecah telur tanpa tersentuh tangan.

Ketua ICA DIY Chef Made mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan JCM kepada ICA. “Jogja City Mall terus memberikan ruang kepada kami untuk mengembangkan perkulineran di Jogja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya