SOLOPOS.COM - Pramuka Solo mengikuti upacara bendera memperingati Hari Pramuka di Lapangan Kota Barat, Jumat (14/8/2015). (Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos)

Hari Pramuka 2015 diperingati dengan upacara bendera yang diikuti ribuan pramuka se-Solo.

Solopos.com, SOLO – Ribuan Pramuka mengikuti upacara bendera di Lapangan Kota Barat, Solo untuk memperingati Hari Pramuka 2015, Jumat (14/8/2015). Kegiatan tersebut diikuti Pramuka Penggalang dan Penegak yang berasal dari kalangan pelajar SMP dan SMA se-Kota Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ketua Majelis Bimbingan Cabang (Mabica) Kota Solo, Letkol Inf. Chrisbianto Arimurti.

Dalam upacara tersebut, disampaikan penghargaan Melati kepada Didik Setiadi selaku guru dari SMKN 6 Solo Selain diserahkan pula penghargaan Darma Bhakti masing-masing dua orang, yakni Bambang T.W. selaku Ketua Kwartir Ranting Serengan dan Suwito selaku Wakil Kepala Pusdiklat Pramuka kota Solo.

Ada pula penyerahan penghargaan Pancawarsa kepada empat orang, yakni Muryanto A.H., Legani, Hermawan Antiantianto, dan Sulami.

Dalam sambutannya, Chrisbianto mengatakan gerakan Pramuka adalah organisasi pendidikan nonformal yang tujuan utamanya adalah membentuk karakter kaum muda berakhlak mulia.

“Sejak lahir Pramuka ditempatkan sebagai centre of excellence,” ungkap Chrisbianto.

Menurut dia, perhatian dan dukungan dari pemerintah memberikan dampak positif bagi eksistensi gerakan pramuka nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya