SOLOPOS.COM - Ratusan pelajar berbaris mengikuti upacara Hari Pramuka di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, Jumat (14/8/2015). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Hari Pramuka 2015 diperingati hari ini.

Solopos.com, SRAGEN — Ratusan anggota pramuka dari berbagai sekolah mengikuti upacara Hari Pramuka ke-54 di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, Jumat (14/8/2015).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Upacara dipimpin Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, selaku inspektur upacara. 

Peringatan Hari Pramuka 2015 tersebut mengangkat tema Pramuka Garda Terdepan Pelaku Perubahan dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda.

Para pejabat eselon II dan III juga turun hadir sebagai tamu undangan dalam upacara itu. Para pejabat di lingkungan TNI/Polri juga turut hadir.

Bupati Sragen berpesan kegiatan pramuka di Sragen jangan mengandalkan APBD. Dia mengatakan gerakan pramuka sangat penting untuk pembentukan akhlak dan budi pekerja generasi muda.

Dia mengajak semua pihak untuk merapatkan barisan untuk pembentukan karakter generasi muda yang mandiri.

“Saya menambahkan, 9 Desember 2015 merupakan proses untuk menentukan pemimpin lima tahun ke depan. Saya minta kepada adik-adik pramuka dan tamu undangan agar memilih calon pemimpin yang terbaik dari empat pasangan calon yang baik-baik itu,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya