SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi alias Hendi. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Hari pertama sekolah diisi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dengan menyambut siswa baru.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menyambut kedatangan siswa baru dan orang tua siswa pada hari pertama sekolah di SDN Miroto 1, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah (jateng), Senin (18/7/2016).

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Hari pertama masuk sekolah pada tahun ajaran 2016-2017 ini memang menjadi sorotan tersendiri bagi pria yang akrab disapa Hendi itu. Bahkan, Hendi tak segan memberikan pesan-pesan agar para siswa baru itu lebih bersemangat dalam menuntut ilmu.

“Adik-adik harus berani ya nanti ke sekolah. Nah, kan ada edaran materi dari Menteri Pendidikan kalau adik-adik boleh ditemani orang tua ke sekolah, supaya punya keberanian sekolah di hari kedua. Dengan ditemani di hari pertama, semoga adik-adik menjadi semangat baru. Patuh sama guru, patuh sama orang tua agar jadi orang sukses, tetap semangat dan selalu dalam lindungan Tuhan,” ujar Hendi seperti dilansir situs resmi Pemkot Semarang, Senin.

Hendi menambahkan, sebagai wali kota, dirinya tidak keberatan dan mempersilahkan kepada para orangtua yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran Pemkot Semarang mengantarkan anak-anaknya berangkat sekolah di hari pertama. Asalkan dalam melakukan kewajibannya sebagai orangtua itu, ia meminta izin terlebih dahulu kepada para pimpinannya.

“Murid-murid SD kelas 1 sedang butuh pengenalan lingkungan baru. Jadi orangtua murid, khususnya yang PNS dapat meminta izin kepada pimpinannya dan selama tidak ada urgensi pelayanan publik, tidak masalah,” terang politisi dari PDI Perjuangan itu.

Seusai menyambut siswa baru di SDN Miroto 1, Hendi pun langsung bertolak ke kantor Kecamatan Semarang Tengah guna menghadiri apel yang dilanjutkan dengan acara halal bihalal.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya