SOLOPOS.COM - Kegiatan halal bihalal di hari pertama masuk sekolah di SMAN 3 Jogja, Senin Senin (18/7/206). (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Hari Pertama Sekolah Tak Lagi Diwarnai Aksesoris Tak Wajar

Harianjogja.com, JOGJA — Alumni dihadirkan saat Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) untuk memberikan motivasi bagi siswa baru.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua pelaksana PLS 2016 SMA N 10 Jogja Purwantini menuturkan dalam rangkaian PLS, sekolah juga menghadirkan sejumlah alumni SMA N 10 di hadapan siswa, agar mereka memiliki motivasi untuk belajar dan sukses seperti para alumni. Langkah itu ditempuh mengingat, SMA N 10 Jogja mungkin bukanlah sekolah yang menjadi pilihan utama para siswa, meski demikian semangat bisa membawa menuju kesuksesan.

Banyak orang tua juga mengantarkan anak mereka sekolah, hingga mengikuti upacara pembukaan PLS, hal itu sebagai bentuk kesadaran sekolah untuk mencegah anak menggunakan kendaraan ke sekolah.

“Pertama, karena kami yakin usia mereka belum memungkinkan mereka mengendarai kendaraan bermotor ke sekolah, selain itu untuk mengurangi polusi, karena sekolah kami menuju sekolah Adiwiyata,” ungkapnya, Senin (18/7/2016)

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta Kadarmanta Baskara Aji menyebutkan pihaknya belum menemukan laporan tindak perploncoan dalam PLS. Ia mengemukakan, pada hari pertama hingga hari ketiga sekolah, tidak ada pelajaran atau kegiatan akademik bagi siswa selain yang berkenaan dengan PLS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya