SOLOPOS.COM - Meme Nyonya Meneer (Twitter.com/@GalihSahe15)

Hari pertama sekolah diawali dengan upacara bendera.

Solopos.com, SOLO — Gambar kreatif atau meme yang melibatkan karakter Nyonya Meneer menjadi daya tarik tersendiri di tengah perbincangan hangat pengakses Internet (netizen), terkait dengan pelaksanaan upacara bendera di hari pertama masuk sekolah, Senin (27/7/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com pada tanda pagar (tagar) #HariPertamaSekolah, Senin, muncul meme yang menggunakan potret legendaris sebuah merek jamu nasional Nyonya Meneer.

Meme yang diunggah akun @GalihSahe15 tersebut seolah menyindir pelajar yang mengaku tidak tahan atau tidak kuat saat harus berdiri dalam pelaksanaan upacara bendera.

Meme Nyonya Meneer itu disertai dengan kicauan @GalihSahe15,”Baru upacara sebentar aja udah ngeluh , Contoh yg satu ini nih min @MemeComicIndo #HariPertamaSekolah.”

Tertulis dalam meme Nyonya Meneer “Lo bilang lo capek berdiri pas upacara? Contoh Nyonya Meneer dia berdiri sejak 1919 belum pernah duduk!”

Meme menggelitik tersebut juga @GalihSahe15 tautkan dengan akun @MemeComicIndo, sebagai satu akun yang biasa menghimpun meme-meme unik.

Masih berhubungan dengan upacara bendera, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan memberi imbauan kepada para pelajar dan segenap elemen pendidikan, untuk memaknai upacara bendera bukan sekadar acara seremonial.

“[Upacara] bukan sekadar seremonial, jadikan sbg wahana mingguan utk briefing kepsek & interaksi seluruh warga sekolah,” tulis Anie Baswedan melalui akun Twitter-nya, @aniesbaswedan, Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya