SOLOPOS.COM - Hari pertama sekolah di SDN Nogopuro Depok Sleman, Senin (18/7/206), banyak siswa baru belum mengenakan seragam sekolah. (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Hari pertama sekolah di sejumlah sekolah banyak anak belum memakai seragam

 

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Harianjogja.com, SLEMAN- Hari pertama sekolah, sejumlah siswa baru belum mengenakan seragam sekolah.

Hal ini seperti terlihat di SDN Nogopuro Depok Sleman. Para siswa kelas 1 tampak banyak yang mengenakan pakaian bebas tetapi tetap rapi.

Siswa perempuan mengenakan gaun, ada pula baju gamis dan kerudung. Mereka berupaya menyamakan dengan seragam, yakni berwarna nuansa merah dan putih.

Adapun siswa laki-laki mengenakan kemeja dan selana panjang. Meskipun pakaian bebas, mereka tetap rapi.

Menurut salah satu orang tua yang mengantar sekolah, siswa mengenakan pakaian bebas karena belum memiliki seragam sekolah. Seragam seharusnya pada hari senin yakni warna merah putih.

Di sekolah tersebut, pada hari pertama masuk sekolah ini, hampir semua siswa baru kelas 1 berangkat ke sekolah dengan dintar orang tuanya. Mereka diantar menggunakan sepeda motor.

Akibatnya, jalan depan sekolah menjadi ramai oleh sepeda motor.

Pada hari pertama masuk ini, kegiatan diisi dengan upacara bendera, kemudian bersalam-salaman dalam rangka halal bihalal usai lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya